Bravo, Messi !!

Bravo, Messi !!

Quito, Obsessionnews.com – Bravo, Messi!

Pujian itu layak dilayangkan kepada  pesepak bola Argentina, Lionel Messi. Sempat berada di ujung tanduk, Argentina akhirnya melaju ke putaran Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah mengalahkan Ekuador dengan skor 3-1 Stadion Olimpico Atahualpa, Quito, Ekuador, Selasa (10/10/2017) waktu setempat atau Rabu pagi WIB. Dan yang menjadi bintang dalam laga tersebut adalah Messi. Bintang Barcelona ini mencetak tiga gol atau hattrick. Sementara gol tuan rumah dicetak oleh Romario Ibarra.

Argentina mengawali pertandingan dengan buruk. Romario Ibarra membobol gawang Argentina pada menit pertama. Ketinggalan 0-1 tak menjatuhkan mental para pemain Argentina. Pada menit ke-12 Messi menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kemudian Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-20. Di babak pertama Argentina unggul 2-1.

Di babak kedua Messi melanjutkan kecemerlangannya. Dia mencetak hat-trick di menit ke-62 untuk memastikan kemenangan Argentina 3-1.

Hasil itu membuat Argentina naik ke posisi tiga Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan raihan 28 poin dan meraih tiket langsung ke Rusia. Skuat besutan Jorge Sampaoli itu melewati Kolombia dan Peru yang finis keempat dan kelima.

Sebelumnya Argentina berada di posisi keenam klasemen sementara zona Amerika Selatan. Yang berhak lolos langsung ke putaran Piala Dunia 2018 adalah peringkat pertama hingga keempat. Sedangkan peringkat kelima harus menjalani partai play-off.

Menjelang melawan Ekuador, para suporter Argentina dilanda kecemasan. Apabila kalah melawan Ekuador, sudah dipastikan Argentina hanya jadi penonton Piala Dunia. Namun, kini para suporter Argentina bernapas lega karena tim kesayangannya meraih tiket ke Piala Dunia setelah menaklukkan Ekuador.

Berita pertandingan Argentina vs Ekuador itu menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pengamatan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Rabu (11/10) pukul 9.33 WIB berita tersebut ditelusuri lebih dari 50.000 kali. Sedangkan di Google Trends wilayah global ditelusuri lebih dari 1.000 kali.

Susunan Pemain:

Ekuador: Banguera; Velasco, Arboleda, Aimar, Ramirez; Intriago (Uchuari 77′), Orejuela; Ibarra, Cevallos (Valencia 41′), Romario; Ordones (Estrada 64′).

Argentina: Romero; Mercado, Mascherano, Otamendi; Salvio, Enzo Perez, Biglia, Acuna; Messi, Benedetto (Icardi 76′), Di Maria (Paredes 84′).
(arh)

 

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.