Tanpa Messi, Argentina Merana

Tanpa Messi, Argentina Merana
Agertina merana ditaklukkan 0-2 oleh Bolivia. (goal.com)

La Paz – Bermain tanpa Lionel Messi, Argentina takluk 2-0 dari Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL (Amerika Selatan), Rabu (29/3) dini hari WIB.

Argentina kembali mendapatkan hasil buruk saat tampil tanpa sang bintang, Lionel Messi.

Bertandang ke Estadio Hernando Siles, La Paz, tim asuhan Edgardo Bauza gagal meraih poin. Tim tamu kebobolan masing-masing satu gol di dua babak.

Kemenangan memang hal yang langka bagi Argentina di saat bermain di La Paz. Mereka hanya mampu menang satu kali dalam empat pertemuan terakhirnya di ajang kualifikasi, yaitu pada 2005 dengan keunggulan tipis 2-1. La Albiceleste bahkan pernah kalah telak 6-1 pada 2009.

Kini Argentina kembali tak berdaya. Selain memperpanjang rekor buruk saat berlaga di kandang Bolivia mereka juga menambah hasil buruk setiap berlaga tanpa sang kapten, Messi.

Selain tidak diperkuat Messi, Argentina juga tampil tanpa kehadiran Nicolas Otamendi, Javier Mascherano, Lucas Biglia, dan Gonzalo Higuain yang harus menjalani suspensi.

Bolivia berhasil membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-31. Mereka memmpin lewat sundulan Juan Carlos Arce yang sukses memanfaatkan umpan silang Pablo Escobar.

Situasi memburuk bagi Argentina setelah sang bek Ramiro Funes Mori tampak kesakitan dan tidak bisa melanjutkan permainan karena mengalami cedera.

Pada menit ke-36 bek berusia 26 tahun itu ditarik keluar dan posisinya digantikan Matias Caruzzo.

Bolivia berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol.

Di babak kedua Argentina langsung menciptakan peluang lewat aksi Angel Di Maria. Namun sayang upayanya masih belum bisa menaklukkan kiper Bolivia.

Saat sedang berjuang menyamakan skor, Argentina justru kembali kebobolan. Kali ini penyerang Bolivia Martins Moreno yang sukses menjebol gawang Sergio Romero pada menit ke-52.

Penyerang bernomor punggung sembilan itu sukses menuntaskan umpan silang dari Jorge Flores yang sebelumnya melakukan pergerakan cepat di sisi kiri.

Tertinggal dua gol Argentina terlihat panik. Bauza kemudian memasukkan Sergio Aguero untuk menggantikan Angel Correa pada menit ke-56.

Aguero pun langsung mengancam pertahanan lawan. Namun sayang pergerakannya masih bisa dihentikan dengan baik lewat sliding tackle bek Bolivia Jorge Flores.

Tim tamu kembali mengancam lewat penyerang mereka Lucas Pratto, namun sundulannya memanfaatkan umpan silang Di Maria masih menyamping dari gawang Bolivia.

Bolivia mampu bertahan dengan sangat baik. Argentina nampak kehabisan akal untuk membongkar pertahanan tuan rumah, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga berakhir.

Kekalahan ini membuat posisi Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia kembali terancam. Untuk sementara mereka masih menempati peringkat ketiga, hanya unggal dua angka dari tim peringkat lima Ekuador yang masih belum melakoni satu laga.

Argentina akan menghadapi lawan berat Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Agustus mendatang. Mereka masih tidak akan diperkuat Messi yang mendapatkan hukuman larangan bertanding dalam empat laga karena menghina asisten wasit saat timnya menang 1-0 atas Cili, Jumat (24/3) pagi WIB. (goal.com)

 

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.