Kamis, 25 April 24

Tinggal Cari 9 Persen, KTP Ahok Sudah Capai Sejuta

Tinggal Cari 9 Persen, KTP Ahok Sudah Capai Sejuta
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama beberapa warga.

Jakarta, Obsessionnews –  Ahok, sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, semakin pede maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen. Pasalnya, dukungan KTP yang dikumpulkan relawan Teman Ahok terus bertambah dari waktu ke waktu.

Belum  genap tiga bulan dukungan KTP  telah mencapai angka yang fantastis, yakni  mendekati  angka sejuta.  Data yang dirilis Teman Ahok Selasa (31/5/2016) menyebutkan  total perolehan KTP hingga Senin (30/5) telah mencapai  913.747 KTP atau sekitar 91 persen. Tinggal mencari 86.253 KTP lagi atau sekitar 9 persen untuk mencapai target sejuta.

Perolehan KTP tersebut  melampaui persyaratan minimum dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI 2017 didukung minimum 532.000 KTP. Meskipun demikian Teman Ahok tetap bekerja mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Ahok memilih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono, sebagai wakilnya di Pilkada DKI 2017. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3).

Ahok-Heru  juga mendapat dukungan tanpa syarat dari dua parpol, yakni Partai Nasdem dan Partai Hanura. Kedua parpol ini membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Ini Penilaian Golkar pada Kinerja Ahok

Teman Ahok Larang Habiburokhman Terjun dari Monas

Golkar Ingin Kadernya Dampingi Ahok

Hasil Survei Golkar: Ahok Raih Peringkat Pertama

Wow! Ahok Disebut Pemimpin ‘Bajingan’

Ahok Tepati Janjinya Hadir di Teman Ahok Fair

Batal Bunuh Diri, Politikus Gerindra Ini Kabur dari Monas

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.