Survei Fadli Zon:  Nilai 5 untuk  Tiga Tahun Jokowi-JK

Survei Fadli Zon:  Nilai 5 untuk  Tiga Tahun Jokowi-JK
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Foto: Twitter @fadlizon)

Jakarta, Obsessionnews.com – Duet Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) memenangkan Pilpres 2014. Jokowi-JK dilantik sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden RI perode 2014-2019 di Gedung DPR/MPR, 20 Oktober 2014. Kini pemerintahan Jokowi-JK berusia tiga tahun.

Hasil polling atau survei yang dilakukan Wakil Ketua DPR Fadli Zon melalui akun Twitternya, @fadlizon, beberapa hari lalu member nilai 5 untuk kinerja tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Fadli Zon

Hasil Polling #3TahunJokowiJK via polling akun twitter yg saya lakukan bbrp hari lalu. Kesimpulannya, nilai msh 5,” tulis Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut di akun Twitternya, Senin (23/10/2017).

Polling yang dilakukan meliputi hidup di era pemerintahan Jokowi-JK, revolusi mental di era pemerintahan Jokowi-JK, serta kebebasan berpendapat dan berserikat di era pemerintan Jokowi-JK.

Dalam polling tentang hidup di era pemerintahan Jokowi-JK sekitar 65% responden menyatakan kehidupannya lebih susah, sekitar 20% responden menyatakan kehidupannya lebih mudah, dan sekitar 15% responden menyatakan ya gitu-gitu aja.

Sementara itu terkait polling revolusi mental sekitar 70% respendon menyatakan pemerintahan Jokowi-JK gagal melakukan revolusi mental, dan sekitar 30%  menyatakan berhasil.

Jokowi-JK juga diberi angka merah di bidang kebebasan berpendapat dan berserikat.  Sekitar 80% responden menyatakan pemerintahan Jokowi-JK otoriter, dan sekitar 20% responden menyatakan pemerintahan Jokowi-JK otoriter. (arh)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.