Sabtu, 20 April 24

Penerjun Payung Sapa Mahasiswa Baru UGM

Penerjun Payung Sapa Mahasiswa Baru UGM
* Atraksi terjun payung dalam rangka menyapa mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Senin (1/8/2016).

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Upacara pembukaan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Bulaksumur, Yogyakarta, di Lapangan Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, berlangsung meriah, Senin (1/8/2016). Bendera Merah Putih dan bendera berlambang UGM berkibar di langit Bulaksumur. Bendera-bendera ini dibawa oleh para penerjun payung yang melakukan aksinya di hadapan 8.745 mahasiswa baru UGM serta ratusan undangan dan panitia. Wow, keren!

Atraksi terjun payung dan terbang lintas pesawat ultra ringan bertajuk Gebyar Menwa Menyapa Gadjah Mada Muda ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Satuan Resimen Mahasiswa (UKM Satmenwa) UGM) bersama dengan Keluarga Alumni Resimen Mahasiswa UGM (Kamenwagama). Selain untuk memperkenalkan UKM Satmenwa UGM, atraksi ini juga dimaksudkan untuk menarik minat mahasiswa baru UGM bergabung dengan Satmenwa.

“Hal ini merupakan wujud aksi nyata UKM Menwa UGM dalam mendukung misi UGM untuk mendorong mahasiswa baru agar mengikuti organisasi mahasiswa,” kata  Komandan Satuan Menwa UGM Rizki Adi Pamungkas seperti dikutip dari siaran pers Humas ugM.

Kegiatan terjun payung melibatkan 34 orang penerjun yang terdiri dari 18 orang anggota Kopassus, 6 anggota Kostrad dan Paskhas, serta 10 atlet terjun payung dari komunitas Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY, dan Alumni Resimen Mahasiswa Mahakarta. Hal yang juga cukup menarik dalam atraksi kali ini adalah adanya tiga  penerjun wanita dari Kopassus yang turut terlibat.

Penerjunan dilakukan secara bertahap dari pesawat CN295 dalam tiga kloter. Aksi para penerjun yang turun dari ketinggian 6.000 kaki ini disambut riuh oleh para mahasiswa ketika satu per satu penerjun mendarat di Lapangan GSP. Untuk mempersiapkan diri, sehari sebelumnya para penerjun memang telah terlebih dahulu melaksanakan kegiatan gladi bersih.

Ketua Kamenwagama dan sekaligus pembina UKM Menwa UGM  Budi Setyono menyampaikan dukungan penuh kepada para anggota Menwa UGM dalam upaya kaderisasi dan regenerasi anggota baru Menwa UGM.

“UKM Menwa UGM merupakan laboratorium kepemimpinan yang akan mencetak kader-kader pemimpin masa depan,” tutur cowok yang akrab dipanggil Udhiek ini. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Luar Biasa! Baru Berusia 15 Tahun, Nida Aqidatus Kuliah di UGM

Mahasiswa FK UGM Pertahankan Gelar Juara Olimpiade Fisiologi Internasional

Bimbel Online Whasabbi Ala Mahasiswa UGM

Wow, Keren! Inilah Pasta Gigi Herbal Inovasi Mahasiswa UGM

Anak dari Keluarga Berekonomi Lemah Ini Diterima di FEB UGM

Mengagumkan! Tias, Anak Penjual Es Diterima Kuliah di UGM

Hebat! Novi, Anak Buruh yang Diterima Kuliah di FH UGM

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.