Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Luar Biasa! Muncul Gerakan Dukung Ahok-Heru dari Belanda

Luar Biasa! Muncul Gerakan Dukung Ahok-Heru dari Belanda
* Belasan orang di Amsterdam, Belanda, mendukung Ahok-Heru. (Foto: Bo Steenmetz)

Jakarta, Obsessionnews – Dukungan untuk Ahok-Heru maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat. Dan yang luar biasa kini muncul gerakan mendukung Ahok-Heru dari Amsterdam, Belanda.

Seorang netizen bernama Bo Steenmetz melalui akun Twitternya @Bonisteenmetz, Minggu (20/3/2016), mengunggah sebuah foto belasan warga di Amsterdam yang mendukung Ahok-Jokowi. Dalam foto itu mereka memamerkan tulisan “Jakarta Baru for Ahok & Heru”, dan lain-lain. Mereka juga membawa bendera Merah Putih.

Bo Steenmetz me-mention akun komunitas relawan Teman Ahok, @temanAhok, akun Ahok, @basuki_btp, dan akun Presiden Joko Widodo (Jokowi), @jokowi. “@temanAhok @basuki_btp @jokowi salam dari AMSterdam,” tulisnya.

Ahok, sapaan beken Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, akan maju kembali sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Ia memilih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya. Duet Ahok-Heru yang diusung oleh resmi dideklarasikan pada Senin (7/3/2016).

Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP. Penyebaran fomulir dukungan untuk Ahok-Heru mulai efektif Jumat (11/3). Adapun total perolehan KTP hingga Sabtu (19/3) sebanyak 166.404 KTP.

Teman Ahok harus bekerja keras lagi untuk memperoleh sejuta KTP. Teman Ahok menargetkan syarat minimum yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak 532.000 KTP tercapai pada akhir Mei 2016, dan target sejuta KTP terealisir pada akhir Juni 2016. Pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI pada Agustus 2016. Sedangkan Pilkada akan digelar 15 Februari 2017.

Mahkamah Konstitusi pada September 2015 mengubah aturan persyaratan pencalonan kepala daerah bagi calon independen untuk Pilkada 2017. Sebelumnya calon independen berdasarkan persentase penduduk, lalu diubah cukup berdasarkan persentase daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilu sebelumnya. Untuk Provinsi DKI Jakarta syarat minimalnya adalah 532.000 KTP.

Ahok meminta Teman Ahok tetap mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Ahok beralasan apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Sebelumnya Partai Nasdem secara resmi mendeklarasikan dukungannya pada Ahok, Jumat (12/2). Dukungan partai besutan Surya Paloh ini tanpa syarat, yakni Ahok dipersilakan maju lewat jalur independen, dan Nasdem membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP.

Ahok berharap partai-partai lain mendukungnya tanpa syarat seperti Nasdem. Ia menyebut Hanura , PKB, dan PAN memberi sinyal bakal mendukungnya. (arh)

Baca juga:

Dahsyat! Mengalir Deras Dukungan untuk Duet Ahok-Heru

Keren! Inilah Kaos Teman Ahok Model Terbaru

Darwis Triadi Dukung Ahok-Heru

Nasdem Tak Merasa Terhina Dukung Ahok

PDI-P Dukung Ahok-Heru di Detik-detik Terakhir Pendaftaran?

Lirik Ahok, PKB Bakal Tinggalkan Ahmad Dhani?

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.