Kevin Lilliana Gantikan Kylie Verzosa Jadi Miss International 2017

Kevin Lilliana Gantikan Kylie Verzosa Jadi Miss International 2017
Miss International 2017 Kevin Lilliana (foto: ABS-CBN News)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ajang malam final Miss International 2017 diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017). Dari ajang tersebut, Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017 Kevin Lilliana dinobatkan menjadi pemenang pertama.

Berita tentang Miss International 2017 menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Rabu (15/11/2017) pukul 10.36 WIB berita ini ditelusuri lebih dari 50.000 kali.

Berada di urutan kedua adalah Diana Macarena dari Venezuela dan Chanelle Wilhelmina dari Curacao. Di babak final Miss International 2017 ini, ada empat kontestan yang bersaing meraih gelar juara, yakni Venezuela, Australia, Jepang, dan Curacao.

Sejak masa karantina Miss International 2017, Kevin diunggulkan banyak kalangan untuk memperebutkan mahkota Miss International. Apalagi, sebelumnya gadis kelahiran 5 Januari 1996 itu terpilih sebagai Second Place Miss Panasonic Award dan People Choice dari Missossology.

Atas pencapaian tersebut, Kevin mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan masyarakat Indonesia, sehingga bisa menjadi Miss International 2017. “Inilah pencapaian yang saya raih dan saya persembahkan untuk Indonesia. Terima kasih Indonesia, we did it,” ujar Kevin.

Kevin adalah model yang juga merupakan Runner-Up 1 kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017 dan dimahkotai sebagai Putri Indonesia Lingkungan 2017 yang berasal dari Jawa Barat, dan pemenang kontes Miss International 2017.

Gadis Sampul

Kevin pertama kali tampil di kontes kecantikan melalui kontes remaja Gadis Sampul ditahun 2012 saat berusia 16 tahun. Walau tidak terpilih sebagai pemenang, ia dinobatkan sebagai Gadis Sampul Persahabatan.

Puteri Indonesia 2017

Kevin terpilih sebagai Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, dan mewakili provinsi Jawa Barat pada kontes Miss Internasional 2017. Dimalam final, Kevin berhasil sebagai Runner-up 1, yang memberikannya gelar Putri Indonesia Lingkungan 2017, setelah kontes tersebut dijuarai oleh Bunga Jelitha Ibrani dari DKI Jakarta dan juga Kevin meraih penghargaan khusus Busana Tradisional Terbaik dan juga lolos sebagai nominasi 3 besar Puteri Berbakat. Ia juga akan mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2017.

Miss International 2017

Dengan gelarnya sebagai Puteri Indonesia Lingkungan, Kevin mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2017 yang diadakan di Jepang pada tanggal 14 November 2017.

Dimalam final, Kevin menggunakan busana dari Ivan Gunawan yang bertemakan “Thalassa : Mother of Sea” dan memberikannya penghargaan khusus Miss Best Dresser (Busana Terbaik), dimana tahun lalu Indonesia (diwakili oleh Felicia Hwang) juga mendapatkan gelar yang sama.

Ia juga menggunakan Busana Nasional bertemakan “Jamu Gendong and the Ancient Secret Potion” karya perancang Annisa Banyuwangi, dimana busana berwarna ungu ini mengangkat Jamu yang alis dari Indonesia.

Di akhir acara, Kevin dinobatkan sebagai pemenang, menggantikan Kylie Verzosa, Miss International 2016 dari Filipina, setelah mengungguli 70 peserta lainnya. (Poy)

Share artikel ini

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masukan kode dibawah Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.