Rabu, 17 April 24

Barcelona Bungkam Athletic di Kandang Sendiri

Barcelona Bungkam Athletic di Kandang Sendiri

Menghadapi klub yang pernah dibelanya sebagai pemain dan pelatih untuk pertama kalinya sejak menangani Barca, Valverde mampu menghadirkan performa trengginas di hadapan publik yang sempat memujanya itu.

Lionel Messi dan Paulinho tampil cemerlang dengan golnya di masing-masing babak untuk membungkam Athletic Bilbao di hadapan publiknya sendiri.

Kekalahan ini membuat Bilbao secara beruntun menelan delapan kekalahan setiap menghadapi klub Catalans, meski sejatinya kubu San Mames tampil cukup merepotkan bagi Los Blaugrana.

Bagaimana pun, kemenangan ini membuat Barca sekarang menciptakan gap empat poin dari peringkat kedua Valencia dan delapan angka dari jawara bertahan Real Madrid di tabel sementara La Liga.

Messi memainkan pertandingan ini dengan kondisi kalah dari Cristiano Ronaldo dalam perebutan Pemain Terbaik FIFA 2017. Walau begitu, dia tidak kehilangan kepercayaan diri.

Bintang Argentina ini justru membuka keunggulan setelah bekerja sama dengan Jordi Alba. Messi melakukan aksi brilian dengan melewati tiga pemain lawan sebelum menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

Sejurus kemudian, peluang bagus diperoleh Messi untuk menggandakan kedudukan dari jarak dekat, hanya saja usahanya itu menabrak tiang gawang. Tak berapa lama, Paulinho ikut-ikutan membuat aksi yang serupa dengan tiang gawang menggagalkan upayanya.

Beberapa saat berselang, giliran Mar-Andre Ter Stegen yang membuat penyelamatan penting saat Aritz Aduriz mendapatkan dua kans yang berpotensi berbuah gol.

Demikian juga dengan tandukan Raul Garcia yang membuat publik tuan rumah hanya bisa mengernyitkan dahi karena tak mampu menyeimbangan skor. Tiang gawang meredam aksi tersebut.

Alih-alih membalas, Barca justru mampu unggul di pengujung pertandingan lewat manuver Paulinho. Messi memimpin serangan balik lalu menyodorkan bola pada gelandang serang Brasil itu, yang menuntaskannya jadi gol penutup pertandingan. (goal.com)

Baca Juga:

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.