Rabu, 24 April 24

Zona Tekstil Kini Hadir di Thamrin City

Zona Tekstil Kini Hadir di Thamrin City

Jakarta, Obsessionnews – Bagi yang ingin membutuhkan bahan kain atau tekstil berkualitas tinggi, dengan beragam corak pilihan dan jenis kain, Anda bisa menyambangi Pusat Belanja Thamrin City, Jakarta Pusat. Zona Pusat Tekstil Thamrin City tersebut terletak di lantai 2 Blok A .
“Kehadiran Zona Pusat Tekstil Thamrin City ini untuk melengkapi keberadaan Thamrin City sebagai tujuan belanja . Saat ini Thamrin City juga dikenal sebagai Pusat Batik Nusantara dan Pusat Busana Muslim,” ujar public relation and promotion Manager Thamrin City, Lucy Ratna, dalam siaran pers yang diterima redaksi Obsessionnews.com, Selasa (28/4/2015). Baca juga: Pusat Batik Thamrin City Bina 950 Pengrajin & Pedagang.   Juga baca :  Pusat Kerajinan Daerah, Ya Ada di Thamrin City
Diharapkan Zona Pusat Tesktil memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin berbelanja kain. Kehadiran Zona Pusat ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari luar maupun internal, yaitu para pedagang busana di Thamrin City yang memerlukan bahan dasar kain.

Kegiatan perdagangan tekstil di Pusat Zona Tekstil di Thamrin City, Jakarta Pusat.
Kegiatan perdagangan tekstil di Pusat Zona Tekstil di Thamrin City, Jakarta Pusat.

Diakui Lucy, kehadiran Zona Pusat Tekstil Thamrin City ini sudah dirintis sejak tahun 2013 dengan kerja keras ini telah berhasil menghadirkan puluhan pedagang tekstil yang berjualan di Zona Pusat Tekstil Thamrin City. “Usaha menghadirkan pedagang tekstil melalui kerjasama yang saling menguntungkan,” kata Lucy.
Keberadaan Zona Pusat Tekstil Thamrin City , lanjut Lucy, memang dikhususkan untuk melayani pembelian dalam jumlah yang besar, untuk memenuhi kebutuhan para pedagang yang memerlukan kain dalam jumlah besar atau gulungan.
Kini para pedagang tekstil yang tadinya berasal dari pasar Tanah Abang, Pasar Cipulir, Pasar Baru dan beberapa tempat lain sudah menikmati keuntungan berdagang di Thamrin City. Kenyamanan berdagang dan menikmati ketuntungan sudah dirasakan Desi Natalia, pemilik Toko Sepakat Jaya Tekstil di Zona Pusat Tekstil Thamrin City.
Menurut Desi, tokonya menjual kain dalam bentuk gulungan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan di pasar Tanah Abang dan tempat lainnya. Tokonya juga melayani pembeli dari luar kota dan juga dari luar negeri yang biasanya membeli tekstil dalam jumlah besar.
Disaat ramai, menurut Desi, omset penjualanny bisa mencapai Rp 500 juta dalam sebulan. “Kami yakin ke depan akan semakin ramai belanja disini karena kualitas tekstil yang bagus dan lokasi yang dekat dan kenyamanan berbelaja di Thamrin City,” ungkapnya.
Keuntungan berdagang tekstil juga dirasakan Elly, pemilik toko Aneka Baru di lantai Dasar 1 Blok A Thamrin City. Sebelumnya Elly berdagang di Pasar Tanah Abang dan kemudian memilih bergabung ke Thamrin City. “Berdagang Tekstil di Thamrin City selain menguntungkan juga kenyamanan dan keamanan sangat bagus,”ujarnya.
Berbeda dengan pedagang di Pusat Zona Tekstil Thamrin City yang berjualan secara gulungan , di tokonya ini, Elly berjualan kain dari harga Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu perbaju ( ukuran 2 meter). Usha yang digelutinya sejak lama ini, sudah mendatangkan keuntungan yang signifikan. Elly kini mendapatkan omset Rp 300 juta hingga Rp 500 juta per bulan.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.