Kamis, 25 April 24

World Championships 2015: Duh, Tomy Sugiarto Tumbang

World Championships 2015: Duh, Tomy Sugiarto Tumbang

Jakarta, Obsessionnews Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto tumbang di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015. Langkahnya terhenti setelah kalah dari pebulutangkis asal Hong Kong, Wei Nan, 24-26, 21-8, dan 20-22.

Dalam pertandingan di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8), Tommy harus bertanding sepanjang tiga gim melawan Wei Nan. Meski meraih match point lebih dulu di gim ketiga, Tommy akhirnya kalah setelah bertarung selama satu jam 10 menit. (Baca juga: Singkirkan Pablo, Tomy Bangkit)

Tommy mengaku dirinya sangat kecewa karena harus kalah menghadapi Wei Nan. Namun menurutnya ia harus menerima kekalahan ini karena ia sadar bahwa dalam pertandingan ada yang menang dan juga kalah.

“Sangat sulit rasanya menerima kekalahan dari Wei Nan ini. Namun saya sadar bahwa ini hanyalah permainan dan dalam permainan pasti ada yang menang dan juga kalah,” ungkap pebulutangkis peringkat 15 dunia ini.

Setelah gugur di tangan Wei Nan, Tommy Sugiarto mengaku kini sudah mengalihkan fokusnya. Ia kini kembali berfokus untuk turnamen-turnamen ke depan dan mengumpulkan poin untuk tampil di Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Brasil.

“Kekalahan ini membuat saya kini mengalihkan fokus ke turnamen-turnamen ke depan. Ini untuk membawa saya tampil di Olimpiade tahun depan,” tutup dia. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.