Minggu, 8 September 24

Whoosh Tetap Jadi Pilihan Utama Masyarakat di Momen Libur Iduladha

Whoosh Tetap Jadi Pilihan Utama Masyarakat di Momen Libur Iduladha
* Para calon penumpang Kereta Cepat Whoosh. (Foto: KCIC)

Obsessionnews.com – General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan, kereta cepat Whoosh mencatat jumlah penumpang tertinggi pada periode long weekend Iduladha, melayani lebih dari 21 ribu penumpang pada Sabtu (15/6/2024). Angka ini menjadi rekor sementara sejak periode long weekend Iduldha dimulai pada 14 Juni hingga 18 Juni 2024.

“Whoosh tetap menjadi pilihan utama masyarakat untuk bertransportasi selama momen libur panjang kali ini,” katanya dalam siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Selasa (18/6/2024)

Baca juga: KCIC Sosialisasikan Bahaya Main Layang-layang Dekat Jalur Whoosh di Sekolah

Tidak sedikit jadwal perjalanan Whoosh di hari itu memiliki okupansi di atas 95 persen.

 

“Efisiensi dan efektivitas yang ditawarkan menjadi alasan utama masyarakat untuk menggunakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini,” ujar Eva.

Stasiun Halim mencatat jumlah keberangkatan tertinggi dengan 13.550 penumpang, atau 60% dari keseluruhan penumpang Whoosh pada hari tersebut. Stasiun Padalarang melayani sebanyak 5.703 penumpang, sementara Stasiun Tegalluar melayani 1.836 penumpang.

Secara keseluruhan, volume penumpang pada libur bersama Idul Adha meningkat sekitar 25% dibandingkan hari-hari biasa. Pada momen libur akhir pekan ini, tiket perjalanan Whoosh keberangkatan Halim mulai pukul 06.40 hingga 18.00 atau sebanyak 20 dari 24 perjalanan mayoritas okupansi mencapai hingga 98 persen.

Hingga saat ini, tiket Whoosh yang telah terjual pada periode 14 hingga 18 Juni mencapai 85 ribu tiket. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah seiring penjualan tiket yang masih berlangsung melalui berbagai saluran.

Baca juga: KCIC Perkirakan Volume Penumpang Arus Balik dengan Kereta Whoosh Lebih dari 20 Ribu

Eva menjelaskan, popularitas Whoosh sebagai moda transportasi dari dan menuju Jakarta-Bandung juga didukung oleh inovasi layanan yang terus dilakukan oleh KCIC.

“Mayoritas penumpang Whoosh pada periode kali ini adalah wisatawan yang turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan menggunakan KA Feeder menuju Stasiun Bandung. Melalui kolaborasi dengan destinasi wisata, penumpang Whoosh bisa mendapatkan diskon hingga gratis ke berbagai lokasi,” ungkap Eva.

Dengan berbagai inovasi dan fasilitas yang ditawarkan, Kereta Cepat Whoosh semakin menjadi pilihan utama masyarakat untuk perjalanan cepat dan nyaman selama libur panjang ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.