Rabu, 8 Mei 24

Wagub Jatim Sambut Eks Gafatar asal Jatim

Wagub Jatim Sambut Eks Gafatar asal Jatim

Surabaya, Obsessionnews – Sebanyak 387 eks Gafatar asal Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu (23/1) pagi, tiba di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo dengan menggunakan Pesawat Lion Air. Kloter pertama JT 3837 tiba pukul 04.01 Wib dengan membawa sekitar 193 orang. Dengan pengawalan 6 anggota TNI dan Polri.

Selang 30 menit, Kloter dua JT 2837 mendarat dengan jumlah 194 eks Gafatar. Kedatangan warga Jatim tersebut mendapatkan pengawalan cukup ketat di Bandara. Personil dengan senjata laras panjang terlihat mengawal di turunan pesawat, dan masing – masing bis yang membawa pengungsi ini.

“Kita memastikan jika hanya dua pesawat saja yang membawa mantan anggota Fatayat, dan sisanya akan dipulangkan dengan menggunakan kapal, tapi kita masih nunggu konfirmasi kapan diberangkatkan,” terang Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul disela – sela menjemput eks Gafatar di Terminal 1, Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Sabtu (23/01/2016).

Wagub Jatim Sambut Eks Gafatar asal Jatim2

Gus Ipul menjelaskan bahwa perubahan rencana ini yang awalnya menggunakan kapal, berganti pesawat adalah untuk mempermudah serta mempercepat proses kedatangan.

“Setelah tiba, mereka akan langsung diberangkatkan menuju Balai transito milik Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur yang berada di jalan Margorejo Surabaya,” ringkasnya. (Rudianto)

Wagub Jatim Sambut Eks Gafatar asal Jatim3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.