Minggu, 8 September 24

Volume Penumpang Whoosh Meningkat Signifikan pada Semester I 2024

Volume Penumpang Whoosh Meningkat Signifikan pada Semester I 2024
* Ilustrasi penumpang kereta Whoosh. (Foto: KCIC)

Obsessionnews.com – Selama periode Januari hingga Juni 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah melayani 2.658.492 penumpang Whoosh. Dengan demikian, total penumpang yang dilayani sejak operasional komersial pada 17 Oktober 2023 kini mencapai 3,8 juta penumpang.

Pada Semester I 2024, rata-rata volume penumpang bulanan mencapai 443 ribu penumpang, dengan puncaknya terjadi pada Juni 2024 sebanyak 535 ribu penumpang. Rata-rata penumpang harian pada semester ini adalah 14,6 ribu penumpang, dengan peningkatan hingga 17,8 ribu penumpang per hari pada Juni 2024.

Baca juga: Masa Liburan Sekolah KAI Daop 1 Catat Peningkatan Jumlah Penumpang

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyatakan volume penumpang terus meningkat sejak Januari 2024, dengan kenaikan signifikan mulai April, Mei, hingga Juni 2024.

“Peningkatan ini terjadi karena beberapa faktor seperti kepercayaan masyarakat yang semakin tinggi, layanan pemesanan rombongan, dan program frequent Whoosher untuk pengguna rutin yang juga meningkat. Selain itu, momen libur lebaran, long weekend, dan libur sekolah turut berkontribusi,” ujar Eva.

Baca juga: PT KAI Ubah Jadwal Perjalanan Kereta Api Mulai 1 Juli, Berikut Daftarnya!

Selama Semester I 2024, berbagai peristiwa penting mewarnai perjalanan KCIC, termasuk penerapan tarif dinamis, layanan saat long weekend, angkutan libur lebaran dan sekolah, peluncuran layanan pembatalan dan perubahan jadwal online, layanan contact center, serta frequent Whoosher Card.

Eva juga menambahkan bahwa rata-rata okupansi Whoosh tetap stabil di kisaran 60-70% di luar jam sibuk dan mencapai 80-100% pada jam sibuk pagi dan sore hari. Penumpang dari berbagai kalangan seperti pebisnis, wisatawan, pelajar, individu, dan kelompok secara rutin menggunakan Whoosh.

“KCIC siap menyambut Semester II 2024 dengan optimisme tinggi. Berbagai peningkatan pelayanan sedang dipersiapkan untuk meningkatkan kenyamanan semua penumpang Whoosh,” tutup Eva. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.