Jumat, 25 Oktober 24

Usung Risma-Gus Han di Jatim, PDIP: Resik-resik Kotoran di Pemerintahan

Usung Risma-Gus Han di Jatim, PDIP: Resik-resik Kotoran di Pemerintahan
* Mensos Risma jadi bakal cagub pada Pilgub Jatim dari PDIP. (Antara)

Obsessionnews.com – PDIP secara resmi mengusung Mensos Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asad alias Gus Han, sebagai bakal cagub-cawagub pada Pilgub Jawa Timur (Jatim). Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah mengatakan keduanya bakal didaftarkan ke KPUD Jatim, Kamis (29/8) ini, dan kalau nantinya terpilih bakal resik-resik kotoran di pemerintahan.

Said menyebutkan, secara komposisi Risma-Gus Han sudah mewakili kalangan nasionalis-religius. PDIP optimistis keduanya bisa bersaing melawan Khofifah-Emil Dardak yang diusung koalisi besar, dan Luluk-Lukmanul Khakim paslon jagoan PKB.

Baca juga: Tiga Srikandi Bakal Berebut Jatim 1

“Hari ini pasangan Risma-Gus Han akan kami daftarkan secara resmi di KPUD Jawa Timur,” kata Said dalam keterangan yang diterima di Jakarta, siang tadi.

Said yang juga Ketua Banggar DPR RI menilai, Risma-Gus Han saling melengkapi. Baik dari segi kompetensi maupun usia.

“Saya kira pasangan Tri Risma Harini dan Gus Han mewakili corak kultural di Jawa Timur. Risma representasi nasionalis, sedangkan Gus Han mewakili santri,” tuturnya.

Baca juga: Khofifah-Emil Siap Bersinergi dengan PKS Wujudkan Kemenangan pada Pilkada Jatim

Dia optimistis pasangan Risma dan Gus Han akan membawa pemerintahan di Jatim lebih bisa dipercaya oleh rakyat. Said mengaku sedih melihat Pemprov Jatim yang sekarang ini masuk dalam radar KPK.

“Miris, sebagai wilayah basis santri, tetapi pemerintahannya belakangan ini diobok-obok KPK. Kalau pemerintahannya tidak amanah, dan tidak jujur, sulit Jawa Timur bisa lebih maju. Risma-Gus Han, akan resik-resik kotoran di pemerintahan,” katanya.

Sebelumnya, pada Rabu (29/8), PKB resmi mengusung anggota DPR RI Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jatim 2024. Pasangan itu telah melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan untuk kepentingan persyaratan mendaftar.

Pasangan Risma-Gus Han dan Luluk-Lukmanul akan menghadapi petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestiano Dardak pada Pilkada Jatim 2024 yang telah lebih dulu mendaftarkan diri ke KPUD Jatim. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.