Jumat, 19 April 24

Tottenham Hotspur Akhiri Tren Positif Chelsea

Tottenham Hotspur Akhiri Tren Positif Chelsea
* Manajer Spurs, Maurico Pochettino, berbincang dengan Dele Alli yang memborong dua gol ke gawang Chelsea. Sementara manajer Chelsea, Antonio Conte, menatap ke arah lapangan.

Berbekal dua gol tanpa balas, Tottenham Hotspur mengandaskan upaya Chelsea untuk mencetak 14 kemenangan beruntun dalam lanjutan Premier League pekan ke-20 di White Hart Lane, Kamis (5/1/2017) dini hari WIB.

Dua gol Spurs—julukan Tottenham Hotspur—diciptakan Dele Alli sesaat sebelum babak pertama berakhir dan ketika babak kedua baru berjalan sembilan menit.

Reaksi Cesar Azpilicueta (kanan) dan David Luiz (kiri) setelah Chelsea kalah dari Tottenham Hotspur sekaligus gagal mencetak 14 kemenangan beruntun.

Hasil tersebut mendongkrak Spurs dari peringkat lima klasemen sementara Liga Primer ke peringkat tiga dengan mengantongi 42 poin atau terpaut tujuh poin dari Chelsea yang masih mantap sebagai pemuncak klasemen.

Pada saat bersamaan, kemenangan Spurs menggusur Manchester City dan Arsenal dari tiga besar klasemen.

“Ini merupakan kemenangan besar, tiga angka yang sangat penting untuk mengurangi kesenjangan dari pemimpin klasemen. Pertandingan berjalan sangat keras, kami bermain menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa sehingga nilai kemenangan ini sangat tinggi,” ujar manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

Di lain pihak, manajer Chelsea, Antonio Conte, dan anak-anak asuhannya kecewa tidak bisa meraih 14 kemenangan beruntun sehingga gagal memecahkan rekor kemenangan terpanjang di Liga Primer yang dicetak Arsenal pada musim 2001-2002 dan 2002-2003.

Meski demikian, posisi Chelsea masih nyaman lantaran terpaut lima angka dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

“Tidak mudah bermain melawan Tottenham. Tapi kami bermain dengan kepribadian baik untuk menciptakan peluang demi menciptakan gol, walau kami tidak bisa meraihnya. Aneh bagi kami kebobolan karena kami bertahan dengan baik dan mereka dalam momen yang krusial. (Gol tercipta) pada akhir babak pertama dan kemudian pada babak kedua setelah kami luput dari kesempatan mencetak gol, namun ini bisa terjadi,” papar Conte.

Pada pertandingan berikutnya, 14 Januari mendatang, Chelsea berpeluang memperlebar jarak dengan Liverpool dan Spurs mengingat the Blues—julukan Chelsea—akan bertandang ke Leicester City yang kini menduduki peringkat 15. Adapun Liverpool bakal bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United. (bbc/Sumber)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.