Minggu, 8 September 24

Tangkal Radikal Bebas dengan Asupan Antioksidan dari Entrasol

Tangkal Radikal Bebas dengan Asupan Antioksidan dari Entrasol
* (ki-ka) Dr. Raissa E. Djuanda, MGizi, SpGK, AIFO-K, Dokter Spesialis Gizi Klinik di RS MMC Jakarta, Robertus Parulian Purba, Director of Adult and Specialized Nutrition KALBE Nutritionals dan Surya Saputra, aktor sekaligus health enthusiast dalam sebuah diskusi tentang cara yang tepat melawan radikal bebas. (Foto: Dokumentasi Kalbe)

Obsessionnews.com – Istilah radikal bebas tentu sudah cukup familiar untuk didengar, sekaligus dikenal sebagai penyebab berbagai penyakit kronis dan penuaan dini. Radikal bebas memang tidak bisa dihindari, tetapi dapat diatasi dengan asupan antioksidan, agar bisa tetap sehat dan bugar dalam menjalani aktivitas.

Untuk memastikan asupan antioksidan yang cukup, masyarakat usia produktif dengan tingkat kesibukan tinggi bisa mengonsumsi Entrasol Can Susu Steril dengan kemasan praktis yang mudah dibawa dan diminum kapan saja, di mana saja.

Dilansir dari siaran pers, pada Senin (8/7/2024) Dokter Spesialis Gizi Klinik di RS MMC Jakarta, Dr. Raissa E. Djuanda, MGizi, SpGK, AIFO-K menjelaskan bahwa radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan tubuh, yang dapat berkontribusi pada berbagai penyakit kronis.

“Radikal bebas dapat menimbulkan stres oksidatif yakni ketidakseimbangan antara produksi radikal bebas yang berlebihan dan tubuh tidak mampu menetralkannya, serta kerusakan DNA, sehingga memicu penurunan imunitas, penurunan kesehatan tulang, hingga risiko penyakit jantung. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengimbangi dengan pola hidup sehat sejak dini dan mengonsumsi makanan serta minuman yang kaya antioksidan,” ujar dr. Raissa.

Baca juga: ASI dan Imunisasi Saling Melengkapi untuk Tumbuh Kembang Anak

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan jika tubuh kekurangan antioksidan untuk melawan radikal bebas, yaitu fokus pada pola makan sehat yang mengandung antioksidan, cukupi kebutuhan vitamin dan mineral, kelola stres dengan baik dan hindari paparan zat perusak. Antioksidan banyak ditemukan dalam makanan seperti sayuran, buah-buahan, dan vitamin C dan E.

Pack Shot Entrasol Can Susu Steril. (Foto: Dokumentasi Kalbe)

Untuk masyarakat usia produktif yang aktif dengan kegiatan harian yang padat, sering merasakan kesulitan memenuhi kebutuhan asupan antioksidan, bisa juga menambahkan susu yang mengandung antioksidan untuk memastikan asupannya tetap memadai. Salah satu pilihannya adalah Entrasol Can Susu Steril yang mengandung ekstrak buah zaitun yang kaya antioksidan dan cocok menjadi teman setia beraktivitas.

Baca juga: Ini Kiat Jaga Kesehatan Kulit Pria saat Cuaca Panas

Surya Saputra, aktor kenamaan sekaligus health enthusiast, mengungkap kiatnya agar selalu bisa mempertahankan kesehatan dan kebugaran dalam menjalankan gaya hidup yang aktif.

“Untunglah sekarang ada Entrasol Can Susu Steril dalam format kemasan praktis siap minum dan dilengkapi ekstrak buah zaitun yang kaya antioksidan, sehingga saya mendapatkan banyak benefit dalam sekali minum. Dengan rutin mengonsumsi Entrasol Can Susu Steril sekali sehari, harapan saya dapat mendukung kesehatan tulang, dan mencegah penyakit kronis akibat radikal bebas. Bahkan ketika merasakan gejala sakit, saya juga minum Entrasol Can Susu Steril untuk membantu menjaga imunitas,” tutur Surya.

Sementara itu, dr. Raissa menambahkan, adanya kandungan ekstrak buah zaitun pada Entrasol terbukti memiliki kemampuan menangkal radikal bebas 4x lebih kuat dibandingkan vitamin C. Kandungan antioksidan dalam ekstrak buah zaitun ini bekerja dengan merusak molekul radikal bebas, menghambat produksinya, menstabilkan radikal bebas, serta memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, antioksidan ini juga mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan aktivitas kekebalan sel dan melawan infeksi.(Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.