Rabu, 17 April 24

Tahun Baru Hijriah Dijadikan Awal Perubahan Kota Bandung

Tahun Baru Hijriah Dijadikan Awal Perubahan Kota Bandung

Bandung, Obsessionnews – Saat menghadiri peringatan menyambut 1 Muharram 1437 H Walikota Bandung mengingatkan warganya agar perilaku hari ini harus lebih baik dari kemarin.

Peringatan di halaman Mesjid Raya Bandung, Selasa (13/10), dihadiri ketua MUI Jabar KH Miftah Faridh, Kandepag Kota Bandung KH Yusuf, Wakil Ketua DKM Mesjid Raya Bandung KH Dedi Rohaedi Arif dan ulama lainnya.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengingatkan, agar momentum tahun baru Hijriah dijadikan awal perubahan bagi pembangunan Kota Bandung. “Jangan jadi kaum yang merugi, anak-anak bapak dan ibu harus lebih baik dari hari ini,” tutur Emil, sapaan Ridwan Kamil.

emil hijrah2

Emil menyerukan, ibu-ibu warga Bandung harus solehah sehingga mampu meneruskan kesolehan ditopang pendidikan agama, sehingga melahirkan anak soleh. “Setiap hari kita juga harus memiliki semangat dan prestasi yang baru, sehingga kebaikan terus bertambah,” tegasnya.

Ia pun menginginkan adanya kekuatan antara ulama dan umaro, masyarakat yang taat pada pemimpinnya. “Anadofatu minal iman kebersihan sebagian dari iman, sudah 17 tahun kita menunggu piala Adipura dan baru kali ini ada kesempatan untuk meraihnya,” papar Emil sambil menyebutkan skor Kota Bandung sekitar 75.

Emil mengucapkan terimakasih pada ketua MUI Jabar KH. Miftah Faridh, karena program kota Bandung untuk membuang sampah pada tempatnya, kerapkali dijadikan materi ceramah para ulama di sejumlah tempat di Kota Bandung.

emilhijriah3

Acara tersebut diisi pula seperti Launching Majelis Taklim Konversi Dini, Taushiyah KH Dudi Abdullah Muttaqien, Doa Akhir Tahun oleh Prof Dr KH Miftah Faridl.

Parade Da’i diantaranya KH Athian Ali Da’i (FUUI), KH Endang Kusmana (Bani Syaibah-Ujungberung), Asep Sudarman (Majelis Cinta Nabi), KH Ubaidillah (PonPes Raudhotul Ulum-Cihanjuang).

Selain itu ada juga pentas Seni Islami Acil Bimbo, KDI Religi, Sholawat Dewan Hakim, Marawis El-Hilal MBR. Qosidah FKDT. Dilanjutkan Malam Bina Iman dan Taqwa Atau Mabit pukul 02.00 – 04.00 Wib, Taushiyah: H Oded M Daniel (Wakil Walikota Bandung).

Acara juga akan dilanjutkan Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1437 H, Rabu besok mulai pukul 07.00 WIB, star Masjid Agung Al-Ukhuwah depan kantor Pemkot Bandung menuju Masjid Raya Bandung sekitar 3 km dengan berjalan kaki.

 

oded guyub bandung juara1

Warga Binaan Sambut Mang Oded
Wakil walikota Bandung Oded M Danial menghadiri acara Bandung Guyub Bandung Juara ,di Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Taubah, Kecamatan Andir Kota Bandung, Selasa (13/10/2015). Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi kota Bandung yang ke-205 dan menyambut Tahun Baru Islam.

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 tersebut berlangsung meriah dengan dibuka dengan pertunjukan kreasi seni musik dari warga binaan lapas wanita dan warga binaan lapas anak Sukamiskin Bandung.

Menanggapi acara tersebut Oded mengatakan acara ini tak hanya dihadiri oleh tokoh masyarakat tetapi juga tokoh lintas agama.

“Acara yang digagas oleh kecamatan Andir dan Cicendo ini untuk bagaimana kita membangun masyarakat untuk bersama “guyub” menuju Bandung Juara, untuk itu hadir disini juga selain tokoh masyarakat, juga ada tokoh agama sekota Bandung,” ujarnya.

oded guyub bandung juara2

Oded menilai jika pemkot Bandung bisa membereskan permasalahan sosial dari segi SDM Masyarakat sebesar 50 persen, maka pembangunan di Kota Bandung sudah berhasil.

“Kalau kita bisa membereskan masalah Sosial SDM masyarakat 50 persen saja, maka pembangunan sudah berhasil, karena kalau urusan sosio ini sudah selesai Insya Allah pembangunan fisik berikutnya akan lancar,” terangnya.

Selain permasalahan SDM, persoalan lainnya mengenai lingkungan termasuk di kawasan ini terus dilakukan pemantauan. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.