Jumat, 3 Mei 24

Tahun 2016, Bulog Beli Beras Petani 8.000 Ton

Tahun 2016, Bulog Beli Beras Petani 8.000 Ton
* Kepala Bulog Divre Sumbar Benhur Ngkaime (kiri)

Padang, Obsessionnews – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumatera Barat (Sumbar) berupaya secara massif untuk mencapai target pembelian beras dari petani. Tahun 2016, Bulog Divre Sumbar menargetkan 8.000 ton beras petani lokal

Kepala Bulog Divre Sumbar, Benhur Ngkaime, mengatakan, upaya massif yang dilakukan Bulog Divre Sumbar, selain bekerjasama dengan TNI, Bulog juga bekerjasama dengan kolompok tani disamping Bulog sudah menggarap sawah sendiri.

“Bulog itu sekarang sudah mulai dari hulu sampai ke hilir. Jadi, mulai nanam sampai pasca panen,” kata Benhur kepada wartawan Sabtu (20/2).

Terkait kerjasama dengan kelompok tani, dilaksanakan di seluruh sentra penghasil padi di Sumbar. Sedangkan lahan garapan sawah sendiri terdapat di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita sewa lahan, kita tanam sendiri dan kita panen sendiri. Otomatis kan hasilnya ke Bulog,” kata Benhur.

Melalui upaya yang dilakukan, Benhur yakin serapan beras lokal tahun 2016 dapat tercapai sesuai target yang telah ditetapkan. Bulog optimis target itu tercapai mengingat Sumbar adalah salah satu provinsi penyumbang beras secara nasional. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.