Jumat, 25 Oktober 24

Smartfren Turut Aktif Kolaborasi dalam Ekosistem Telekomunikasi

Smartfren Turut Aktif Kolaborasi dalam Ekosistem Telekomunikasi
* Chief Executive Officer Smartfren Merza Fachys.

Obsessionnews.com – Sebagai salah satu kelompok usaha Sinarmas, PT Smartfren Telecom Tbk (“Smartfren” / IDX: FREN) merupakan perusahaan dengan wilayah cakupan jaringan nasional yang lebih dari 43.000 BTS yang tersebar di lebih dari 285 kota di seluruh Indonesia, Smartfren telah didaulat menjadi official telco partner untuk brand-brand smartphone global ternama serta pelopor berbagai inovasi produk seperti layanan Voice-over-LTE (VoLTE) dan SIM Digital (eSIM) di Indonesia.

 

 

Baca juga: XL Axiata Semakin Kukuhkan Diri sebagai Pemimpin di Industri Telekomunikasi

 

 

 

 

Selain itu, Smartfren juga menghadirkan pengalaman layanan data yang fleksibel melalui pilihan kartu perdana dan paket data untuk pengguna di berbagai kalangan, seperti Smartfren Unlimited Harian dan Unlimited Nonstop. Smartfren menawarkan pengalaman komunikasi internet terbaik dengan harga yang terjangkau bagi konsumen, dan solusi bisnis, layanan digital, dan inovasi lainnya yang membantu mengembangkan Indonesia yang lebih baik.

 

Smartfren menyambut positif ajang Telecom Infra Project (TIP) ON Event 2024 yang mempromosikan evolusi, inovasi, dan kolaborasi antara praktisi industri telekomunikasi. Untuk membantu membentuk masa depan dunia telekomunikasi dalam kehidupan sehari-hari yang lebih baik.

 

Didukung oleh pemerintah, berbagai industri, Operator Jaringan Seluler (MNO), mitra industri global, dan universitas yang membahas evolusi, inovasi, maupun kolaborasi industri teknologi. Kolaborasi ini akan mampu menghasilkan terobosan teknologi global yang dapat memberikan manfaat ekonomi dan ilmiah.

 

Seperti diketahui, saat ini TIP CL TELU dan Smartfren sedang berkolaborasi dalam hal test perangkat telekomunikasi berbasis Open Network di lapangan untuk di Indonesia. Kemudian Smartfren telah membangun fasilitas core network di TIP Community Lab Telkom University. Adapun core network tersebut bermanfaat untuk testing perangkat telekomunikasi berupa Radio Access network (RAN). Terakhir yakni expertis bidang telekomunikasi untuk mendukung kegiatan kegiatan di atas.

 

“Dari infrastruktur telekomunikasi selular, saat ini Smartfren sudah menjangkau lebih dari 80% masyarakat Indonesia di lebih 200 kota. Selain jalur fiber optic, Smartfren juga membangun secara bertahap data center yang memang telah ditargetkan oleh pemerintah berkapasitas 1.000 megawatt,” kata Chief Executive Officer Smartfren Merza Fachys dikutip dari E-Mag Men’s Obsession Edisi 256.

 

Kedua infrastruktur ini merupakan kunci bagi suksesnya transformasi digital di suatu negara. Dengan infrastruktur yang dibangun tersebut Smartfren bercita-cita untuk menyediakan infrastruktur digital dan layanan-layanan digital untuk seluruh masyarakat, organisasi, layanan publik maupun seluruh perusahaan yang ada di Indonesia.

Smartfren berharap kolaborasi dengan TIP di bidang infrastruktur telekomunikasi akan menjadi lebih efisien. (Elly/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.