Jumat, 3 Mei 24

Sinergi Peruri-Mandiri untuk Kartu BUMN

Jakarta, Obsessionnews.com – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyelenggarakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bank at Work dan Co-Branding ID Card BUMN di  kantor Peruri Jakarta, Selasa (25/7/2017). Sinergi kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur SDM &Umum Peruri, Noor SDK Devi dan Direktur Government & Institutional Bank Mandiri Kartini Sally.

Dalam siaran pers Biro Komunikasi Perusahaan Peruri yang diterima Obsessionnews.com, Rabu (26/7), dijelaskan ruang lingkup sinergi mencakup penyediaan kartu ID Card BUMN, termasuk di dalamnya pembayaran dan pengelolaan tunjangan karyawan, serta penyediaan berbagai fasilitas perbankan bagi karyawan Peruri.

Direktur Utama Peruri, Prasetio (tengah) menerima mock-up ID Card BUMN
dari Direktur Government & Institutional Bank Mandiri, Kartini Sally
(ketiga dari kiri) seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bank at
Work dan Co-Branding ID Card BUMN di kantor Peruri Jakarta, Selasa
(25/7/2017).

ID Card BUMN yang nantinya dimiliki oleh karyawan Peruri ini bersifat multifungsi, karena selain sebagai kartu identitas, juga terintegrasi dengan sistem perbankan Mandiri sebagai alat pembayaran (e-money) serta pengganti uang tunai untuk pembayaran sarana transportasi, seperti KRL, TransJakarta, Gerbang Tol Otomatis dan uang elektronik Mandiri.

Kartini mengatakan bahwa melalui layanan bank at work, karyawan Peruri dapat memanfaatkan fasilitas dan produk perbankan dengan fitur yang lebih komprehensif dan kompetitif, baik dari sisi tarif maupun suku bunga.

“Bank Mandiri akan menyediakan layanan co-branding ID Card karyawan Peruri. kartu ini akan memiliki fungsi sebagai kartu prabayar Mandiri e-money yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi pembayaran, seperti pembayaran transportasi, parkir dan belanja di retailer,” kata Kartini.

Sementara itu Noor SDK Devi menyatakan dalam sambutannya, bahwa kerja sama ini merupakan wujud nyata dari sinergi BUMN guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat bisnis kedua belah pihak terutama dalam bidang financial, e-commerce dan digital platform. Kerja sama pengelolaan keuangan ini adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan keuangan Peruri. Kegiatan ini sejalan dengan program Kementerian BUMN yang mengarah pada upaya digitalisasi BUMN. Selanjutnya setelah diberlakukan ID ini, terjalin koneksi digital antara karyawan Peruri dan BUMN melalui beragam fasilitas keuangan dan perbankan yang ditawarkan.

“Ini adalah upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai,” ujar Devi.

Tentang Peruri

Peruri merupakan BUMN yang bergerak di bidang integrated security printing and system, dimana selain mengemban amanat untuk pencetakan uang kertas, uang logam, paspor, meterai, pita cukai, dan buku tanah Peruri juga memproduksi beragam produk security printing dan tengah mengembangkan layanan terintegrasi untuk produk security printing yang dipadukan dengan security system. Saat ini Peruri memiliki 5 anak usaha yaitu: Peruri Digital Security yang bergerak dalam bidang penyedia jasa sistem keamanan transaksi digital, Peruri Security Papermill (PT Kertas Padalarang) yang bergerak dalam bidang produksi kertas sekuriti, Peruri Wira Timur yang bergerak dalam bidang percetakan sekuriti dan Peruri Property yang bergerak di bidang pengembangan lahan dan jasa properti serta satu perusahaan afiliasi  Sicpa Peruri Securink yang bergerak dalam bidang manufaktur tinta security. (Iwan Lubis)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.