Jumat, 18 Oktober 24

Shopee Live Dorong Pertumbuhan UMKM dan Brand Lokal, Penjualan Naik 13 Kali Lipat

Shopee Live Dorong Pertumbuhan UMKM dan Brand Lokal, Penjualan Naik 13 Kali Lipat
* Ilustrasi Shopee live. (Foto: Shopee)

Obsessionnews.com – Tren belanja masyarakat yang semakin dinamis telah menjadikan pengalaman berbelanja tidak lagi sekadar kegiatan fungsional, melainkan sebuah aktivitas yang penuh daya tarik dan menyenangkan.

Shopee, sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, menghadirkan fitur interaktif Shopee Live untuk memberikan pengalaman belanja yang penuh interaksi dan konten visual.

Pada semester pertama tahun ini, Shopee Live berhasil menjadi kanal pembelian favorit para pengguna. Fitur ini berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan UMKM dan brand lokal, membantu mereka memperluas jangkauan produk. Shopee mencatat peningkatan penjualan produk UMKM dan brand lokal lebih dari 13 kali lipat melalui Shopee Live dibandingkan tahun sebelumnya.

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna menyampaikan, sejak hadir di Indonesia, Shopee mendedikasikan inovasi berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui UMKM dan brand lokal.

Melihat capaian positif di semester awal tahun ini, Shopee bangga melihat kinerja pertumbuhan UMKM dan brand lokal yang semakin piawai memanfaatkan fitur interaktif sebagai kanal alternatif utama penjualan. Jumlah pelaku UMKM dan brand lokal yang berhasil mencapai potensi bisnis maksimal terus meningkat sejalan dengan antusiasme dan permintaan pengguna terhadap produk lokal.

“Pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan dan sinergi seluruh ekosistem Shopee dalam menciptakan dampak positif yang luas,” Monica dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (25/6/2024).

Sebanyak 95% UMKM dan brand lokal yang bergabung di Shopee Live sejak tahun lalu mengalami peningkatan transaksi signifikan di awal tahun ini. Kisah sukses seperti Les Catino, brand fashion tas lokal, dan Azarine Cosmetic, brand kecantikan lokal, menunjukkan dampak positif dari fitur ini.

Sementara itu, Direktur Les Catino Jason Marcel Chendrawan mengungkapkan, brand mereka mengalami lonjakan transaksi hingga lebih dari 60 kali lipat di semester awal 2024, yang mendorong perluasan jangkauan bisnis dan membuka lapangan pekerjaan.

“Kehadiran fitur Shopee Live telah mentransformasi cara kami berbisnis. Sebagai brand lokal yang selalu ingin menghadirkan tren terbaru untuk konsumen, Shopee Live menjembatani kami dengan kebutuhan dan keinginan pasar, serta membangun loyalitas yang kuat. Terima kasih kepada Shopee yang telah menjadi mitra setia perjalanan bisnis kami,” ujar Janson.

CEO dari brand Azarine Cosmetic Cella Vanessa juga merasakan dampak positif dari Shopee Live. “Live stream memberikan warna baru dalam strategi bisnis kami. Sejak bergabung dan memanfaatkan Shopee Live sebagai salah satu kanal penjualan, kami berhasil mencatat lonjakan transaksi hingga 32 kali lipat. Interaksi langsung dengan pelanggan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan menarik,” ujarnya.

Shopee bertekad untuk terus menjadi garda terdepan dalam memajukan industri UMKM dan brand lokal di Indonesia, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui ekosistem digital yang inklusif. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.