Jumat, 25 Oktober 24

Shin Tae-yong Sesalkan Keputusan Wasit di Laga Indonesia VS Bahrain Semalam

Shin Tae-yong Sesalkan Keputusan Wasit di Laga Indonesia VS Bahrain Semalam
* Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: Website resmi PSSI)

Obsessionnews.com – Indonesia harus puas dengan hasil imbang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024) tadi malam. Skuad Garuda sempat unggul 2-1 harus legowo setelah tuan rumah mampu membuat gol penyama kedudukan di menit 90+9 sehingga skor berakhir 2-2.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang berjuang keras hingga akhir pertandingan. Dilansir dari siaran pers di website PSSI, Jumat (11/10) sebelum unggul 2-1, Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui gol pertama Marhoon pada menit ke-15 lewat tendangan bebas, yang dibalas Ragnar Oratmangoen (45+3’) dan Rafael Struick (74’).

Baca juga: Timnas Indonesia Raih Hasil Imbang 2-2 Usai Bahrain Cetak Gol Kedua di Menit 90+9

“Kedua tim melakukan yang terbaik sampai wasit meniupkan peluit panjang. Akan tetapi, saya harus memastikan kembali terkait dengan keputusan-keputusan wasit di pertandingan tadi. Bila AFC ingin semakin maju, maka keputusan dan kepemimpinan wasit juga perlu diperbaiki,” kata pria 53 tahun tersebut dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Mengenai gol menit akhir Bahrain, pelatih asal Korea Selatan tersebut menyayangkan hal tersebut terjadi. Ia juga memaklumi ketika para pemainnya mengajukan protes usai pertandingan berakhir.

Baca juga: Harapan Manajer Timnas Indonesia di Laga Malam Ini, Teror Laser Suporter Bahrain Tak Terulang Kembali

“Soal tambahan waktu, seharusnya enam menit namun menjadi lebih dari sembilan menit. Lalu, keputusan-keputusan wasit yang menurut saya bias. Saya rasa semua orang bisa memahami kenapa para pemain kami kesal dengan keputusan-keputusan tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, tak ingin berlarut-larut Timnas Indonesia langsung menatap pertandingan keempat babak tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan menghadapi Tiongkok pada Selasa, 15 Oktober 2024 mendatang. Kembali menjalani pertandingan tandang, tim langsung terbang ke Qingdao empat jam setelah pertandingan menghadapi Bahrain.(Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.