Jumat, 19 April 24

Semangati Tim Thomas dan Uber, Jokowi: Feeling Saya Menang!

Semangati Tim Thomas dan Uber, Jokowi: Feeling Saya Menang!

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi menyemangati Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia yang akan berlaga di Tiongkok. Para tim diminta harus berjuang habis-habisan demi membawa pulang dua piala tersebut ke tanah air.

“Saya yakin Indonesia bisa mengembalikan kejayaan Indonesia di kancah bulutangkis dunia,” ujar Jokowi saat menerima tim Thomas dan Uber di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (10/5/2016)

Jokowi mengatakan terakhir kali Tim Indonesia menangi Piala Uber pada tahun 1996, sedangkan Piala Thomas terakhir Indonesia menang tahun 2002. Setelah itu prestasi Indonesia mulai menurun dan bahkan belum pernah lagi juara.

“Jaga kekompakan, semangat. Feeling saya kita menang,” tutur Presiden.

Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan menargetkan tahun ini tim Piala Thomas menang, sedangkan untuk Uber ditargetkan masuk delapan besar. Hal itu dapat dilihat dari kemampuan para pemain yang sudah berlaga di babak penyisihan zona Asia di India baru-baru ini.

“Alhamdulillah bapak presiden sangat memberikan dukungan kita semua,” kata Gita dalam sesi jumpa pers.

Tiongkok akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Thomas dan Uber Cup tahun 2016. Pertandingan akan dimulai tanggal 15 Mei dan berakhir 22 Mei 2016. Tim Indonesia dijadwalkan terbang ke Tiongkok besok malam.

Untuk diketahui Indonesia sudah 13 kali menang di Thomas Cup, dibanding negara lainnya. Tiongkok baru menang 9 kali. Sedangkan prestasi Tim Uber tidak seperti Thomas, yakni baru menang 3 kali. Uber selama ini didominasi oleh Tiongkok yang sudah menang sebanyak 13 kali. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.