Jumat, 25 Oktober 24

Sandiaga Uno Tak Masuk Bursa Calon Menteri Prabowo

Sandiaga Uno Tak Masuk Bursa Calon Menteri Prabowo
* Sandiaga Uno. (Antara)

Obsessionnews.com – Menparekraf Sandiaga Uno tak masuk bursa sebagai calon menteri pada pemerintahan Prabowo Subianto. Dia mengaku belum dipanggil Prabowo . Sandi menyebut pula bahwa pekan ini merupakan momen terakhir penentuan calon menteri.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP mengatakan, sudah menjadi wewenang Prabowo-Gibran selaku presiden dan wapres terpilih untuk menentukan kabinet. Dirinya menjaga etika tersebut.

Baca juga: Prabowo Saring Langsung Calon Menteri

“Saya belum dapat panggilan per hari ini. Jadi, sesuai dengan prediksi dan secara etika politiknya juga memberikan kesempatan kepada tim dari Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai pemegang hak prerogatif untuk menentukan menteri selanjutnya,” tutur Sandiaga di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (12/10).

Sandiaga menyebut, hingga jelang pelantikan Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024, dirinya tidak mendapat panggilan dari tim transisi pemerintahan Jokowi ke Prabowo Subianto. Sementara Prabowo bakal memanggil calon menteri untuk menghadap terlebih dulu.

Baca juga: Daftar 46 Kementerian Era Prabowo

“Dan saya diberitahu bahwa minggu ini adalah panggilan terakhir bagi para calon (menteri),” tuturnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sempat mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019 melanjutkan, sudah menjadi hak Prabowo untuk memilih kader-kader terbaik sebagai pembantunya. Nama-nama yang terpilih tentu saja memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni di bidangnya masing-masing.

“Beliau (Prabowo) tentunya akan memilih kader terbaik yang dimiliki oleh kabinet ke depan, dan banyak sekali kader-kader yang baik serta pantas menduduki jabatan menteri,” kata Sandi. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.