Selasa, 17 September 24

Sambut Pilkada Serentak, PDIP Kanan-kiri Oke

Sambut Pilkada Serentak, PDIP Kanan-kiri Oke
* Ketua DPR Puan Maharani. (Instagram)

Obsessionnews.com – Kondisi politik menyambut perhelatan pilkada serentak serba mungkin. PDIP selaku partai pemenang Pileg 2024 bersikap cair dan membuka segala kemungkinan dalam mengusung kader internal maupun sosok eksternal, kanan-kiri oke.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut, proses pendaftaran kandidat masih panjang. Seluruh partai termasuk PDIP membangun komunikasi.

Baca juga: Kerja Sama dengan PDIP, PKS: Kenapa Tidak?

“Kan belum pendaftaran kan? Masih Agustus. Jadi masih ada waktu, kita tunggu saja, yang pasti komunikasi tetap kita lakuin ke semua partai,” kata Puan, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/6).

Ketika disinggung peluang PDIP mengusung Anies Baswedan di Jakarta, Puan menyebut hal itu masih dipertimbangkan. Begitu pula dengan kans mengusung kandidat dari internal.

“Mungkin juga,” jawabnya, ketika ditanya peluang PDIP mengusung kader internal di Jakarta.

Dia juga menegaskan semua nama-nama yang muncul masuk dalam radar partai. Tak terkecuali Anies Baswedan.

Selain Jakarta, Puan juga menjawab ketika disinggung kemungkinan PDIP mengusung kandidat internal di Jateng. Dia tidak membantah ketika ditanya peluang Ketua DPD Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul ikut berlaga.

Sekalipun begitu, Puan juga memberi jawaban yang sama ketika ditanyai kemungkinan partai banteng mengusung Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.

“Nama-nama yang berkembang itu semuanya kita pertimbangkan, semuanya menarik,” tuturnya. (Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.