Jumat, 18 Oktober 24

Rumah BUMN PLN Sumbawa Siap Dukung Kemajuan UMKM di Pulau Moyo

Rumah BUMN PLN Sumbawa Siap Dukung Kemajuan UMKM di Pulau Moyo
* Seorang warga menunjukkan usaha kelontong di rumahnya yang kini menggunakan listrik SPLU dari PLN di Desa Sebotok, Pulau Moyo, NTB, Senin (13/5/2024). (Foto: ANTARA/HO-PLN)

Obsessionnews.com – Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT PLN (Persero) Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, siap mendukung kemajuan UMKM yang berada di Pulau Moyo.

“Rumah BUMN PLN Sumbawa siap mendampingi UMKM di Pulau Moyo. Sumber daya dan kearifan lokal yang beranekaragam di Pulau Moyo tentunya memiliki potensi kekhasan tersendiri. Ini bisa menjadi bekal kuat untuk bersaing di pasar daerah,” kata Pengelola Rumah BUMN PLN Sumbawa Lalu Ahmad Taubih melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, NTB, Senin (13/5/2024).

Lalu menyampaikan dukungan tersebut dengan penuh optimistis, menyusul langkah PLN yang kini telah menempatkan stasiun pengisian listrik umum (SPLU) di Pulau Moyo.

“Tentu kehadiran SPLU yang dapat mengaliri listrik 24 jam di Pulau Moyo, akan memberikan berkah bagi masyarakat,” ujarnya.

Semangat dari masyarakat Pulau Moyo itu terangkum dalam komentar dari sejumlah warga, salah satunya Jumadi, petani sekaligus nelayan yang punya keahlian membuat kapal.

“Alhamdulillah, sekarang ini mulai sudah kami rasakan perbedaannya. Kami bersyukur karena beban genset kami sudah berkurang, kami tidak pakai bensin lagi. Menggunakan alat-alat ini sudah enak, mudah-mudahan kami ini diberi rezeki sama Allah. Dan Alhamdulillah, biaya semakin berkurang, alat mesin semoga tidak mudah rusak seperti sebelumnya, bisa kita pakai itu selama-lamanya,” ucap Jumadi.

Hal senada turut disampaikan Ayu, warga Desa Sebotok di Pulau Moyo yang kini bisa menjalankan usaha kelontong dari rumahnya tanpa khawatir biaya listrik, mengingat sebelum ada SPLU, listrik di Pulau Moyo hanya aktif setengah hari mulai petang.

“Sekarang, bisa jual es siang-siang, nonton televisi bisa, tidur siang pakai kipas angin juga bisa. Terima kasih PLN, semoga listrik 24 jam ini akan bisa berjalan seterusnya tanpa kendala,” katanya.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo berharap dengan adanya listrik 24 jam di Pulau Moyo, dan komitmen pendampingan dari Rumah BUMN PLN Sumbawa, dapat menghadirkan terang dan harapan bagi masyarakat untuk bisa menghidupkan potensi daerah dan mengubah perekonomian menjadi lebih sejahtera.

“Jadi, PLN tidak hanya berupaya untuk melistriki masyarakat, namun juga berusaha untuk memberikan dorongan pertumbuhan ekonomi khususnya kepada para UMKM,” ujar Sudjarwo. (Antara/Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.