Sabtu, 5 Oktober 24

Romo Benny Susetyo Meninggal Dunia dalam Tugas

Romo Benny Susetyo Meninggal Dunia dalam Tugas
* Romo Benny Susetyo meninggal dunia. (Antara)

Obsessionnews.com – Staf Khusus (Stafsus) Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo atau yang lebih dikenal sebagai Romo Benny, meninggal dunia pada Sabtu (5/10) dini hari. Benny meninggal ketika menjalankan tugas kedinasan di Pontianak, Kalbar.

Berpulangnya Benny dikonfirmasi oleh Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat dan Administrasi BPIP Mahnan Marbawi. BPIP berduka dan merasakan kehilangan yang mendalam atas berpulangnya Benny.

Baca juga: Romo Benny Apresiasi Kapolri Tangani Kasus Ferdy Sambo Hingga Tuntas

“Beliau wafat di saat menjalankan tugas kedinasan dalam misi memperkuat pemahaman ideologi Pancasila di Pontianak, Kalimantan Barat,” kata Marbawi.

Jasad Benny diberangkatkan ke rumah keluarga di Malang melalui Bandara Juanda, Surabaya, Sidoarjo pada pukul 11.35 WIB. Rencananya, jenazah disemayamkan di Rumah Duka Gotong Royong untuk selanjutnya dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sukun pada Senin (7/10).

“Kepergian beliau merupakan kehilangan besar bagi BPIP dan seluruh bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, Romo Benny merupakan sosok yang berkomitmen kuat dalam mengawal nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan. Selama masa pengabdiannya, Benny telah memberikan kontribusi besar dalam memperkuat pemahaman dan implementasi ideologi Pancasila di masyarakat.

“Pemikiran-pemikiran beliau mengenai kebhinekaan dan toleransi telah memberikan inspirasi bagi banyak pihak,” ucapnya. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.