Jumat, 19 April 24

Risma dan Wisnu Berebut Rekomendasi DPP PDIP

Risma dan Wisnu Berebut  Rekomendasi DPP PDIP
* Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untarii. (Foto: Adi/obsessionnews.com)

Surabaya, Obsessionnews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur kembali akan menggelar psikotes bagi para bakal calon kepala daerah (bacakada) dan bakal calon wakil kepala daerah (bacawakada) yang akan maju dalam Pilkada serentak di 19 kabupaten/kota di Jatim. Dalam pilkada Surabaya, baru Walikota Surabaya incumbent  Tri Rismaharini yang akrab dipanggil Risma harus berebut rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan Wisnu Sakti Buana (ketua DPC PDIP Kota Surabaya) .(Baca: Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari)

“Sabtu (9/5) besok, psikotes tahap II akan diikuti 8 daerah, yakni dari Kota Surabaya, Situbondo, Pacitan, Kota Pasuruan, Blitar, Sidoarjo, Tuban, dan Ponorogo,” ujar Sri Untari sekretaris DPD PDIP Jatim saat dikonfirmasi, obsessionnews.com, Kamis (7/5/).

Sementara untuk bacakada dan bacawakada dari 11 daerah lain di Jatim yang akan menggelar Pilkada, lanjut Sri Untari, sudah mengikuti psikotes yang dilakukan DPP dengan menggandeng Ikatan Psikolog Seluruh Indonesia (IPSI) pada tahap I yang digelar sepekan lalu.

“Pada tahap pertama, ada 63 orang yang mendaftar. Namun, hanya 56 orang yang hadir untuk menjalani psikotes. Tapi untuk seleksi bacakada dan bacawakada tahap II, saya masih belum mengetahui jumlah totalnya, karena kesempatan mendaftar ditutup Jumát (8/5) besok,” beber politisi asli Malang ini.

“Siapapun bisa mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah maupun bakal calon wakil kepala daerah melalui empat pintu yakni, melalui PAC (tingkat kecamatan), DPC (kabupaten/kota), DPD (provinsi) dan DPP (pusat),” tambah Sri Untari. (Adi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.