Jumat, 25 Oktober 24

PT INTI Semakin Perkuat Posisinya di Industri Manufaktur

PT INTI Semakin Perkuat Posisinya di Industri Manufaktur
* President Director PT INTI Edi Witjara.

Obsessionnews.com – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) (Persero) semakin memperkuat posisinya di industri manufaktur dengan fokus pada produksi dan konversi bahan baku serta bahan setengah jadi. Perusahaan pelat merah ini memproduksi berbagai produk unggulan seperti kabel fiber optic, perangkat seart Energy, serta Tabung Gas Petroleum Cair (LPG) Komposit. Selain memproduksi barang-barang tersebut, PT INTI juga berperan dalam merakit perangkat pintar untuk produk-produk Broadband, Smart Energy, kartu pintar, dan produk asli.

 

 

Baca juga: PT Alita Praya Mitra Menjelma Jadi Perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Terdepan

 

 

 

Tak sampai di situ, PT INTI fokus pada pemenuhan solusi perangkat keras dan perangkat lunak untuk perusahaan konsumen. PT INTI bergerak dalam bidang usaha penyediaan Fiber Optic Deployment seperti Outside Plant atau Fiber to the Home, Pembangunan Penerangan Jalan Umum, Pembangkit Listrik Tenaga Surya, dan Automatic Dependent SurveillanceBroadcast (ADS-B).

 

“PT INTI fokus juga pada penyediaan produk dan layanan berbasis inovasi layanan digital untuk menjawab kebutuhan Anda. PT INTI beroperasi pada lini bisnis dengan menyediakan SIPLah Business to Business Commerce, Smart Hospital Management System, Big Data Analytics, Internet of Things, and Cyber Defense,” kata President Director PT INTI Edi Witjara dikutip dari E-Mag Men’s Obsession Edisi 256.

 

 

Dengan jadi peserta pameran teknologi di Telecom Infra Project (TIP) ON 2024 ini memberikan kesempatan bagi PT INTI untuk memperkenalkan bisnisnya di sektor manufacture, digital, dan system integrator yang saat ini menjadi fokus utama PT INTI dalam menjaga performa agar tidak terpengaruh oleh perlambatan kinerja. Dengan semangat inovasi dan optimisme yang tak pernah surut, PT INTI terus berusaha mengukuhkan posisinya sebagai pelaku utama dalam peta transformasi digital nasional.

 

Jadi tak heran kalau PT INTI menjadi perhatian di ajang TIP ON 2024, yakni sebuah forum prestisius yang digelar oleh Telkom University, di mana perusahaan-perusahaan terdepan di sektor teknologi dan telekomunikasi beradu inovasi.

 

Acara ini sebagai forum pertemuan untuk pemerintah, industri, akademisi, dan asosiasi guna melakukan kolaborasi, pertukaran bisnis, alat promosi, serta berbagi pengetahuan dengan para ahli teknologi dan telekomunikasi. Dengan adanya ajang ini, PT INTI justru mau membuktikan diri sebagai salah satu pemain tangguh yang terus melahirkan terobosan baru.

 

Tak hanya itu, PT INTI turut berkontribusi dalam kegiatan TIP Community lab Telkom University dengan mengintegrasikan teknologi OpenWifi pada access point INTI, pemasangan dan monitoring access point di ibu kota baru (IKN). Kegiatan tersebut mendukung konektivitas internet di sekitar Ibu Kota Nusantara.

 

 

Harapannya dengan terintegrasinya teknologi OpenWifi pada access point INTI, memberikan nilai tambah pada produk asli INTI tersebut. Selain itu, bagi TIP, hal ini meningkatkan kisah sukses penerapan teknologi OpenWifi.

 

Perusahaan ini juga memandang pentingnya sinergi antara berbagai sektor, termasuk pemerintah, akademisi, dan industri, untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama di kawasan Asia-Pasifik. Dengan adanya ajang TIP ON 2024 ini, PT INTI optimistis menghadapi tahun-tahun mendatang, tetap fokus pada inovasi untuk mempertahankan tren pertumbuhan yang positif. (Purnomo/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.