Senin, 7 Oktober 24

PT API Lakukan Sinergi Studi Banding ke PT Jasamarga Bali Tol

PT API Lakukan Sinergi Studi Banding ke PT Jasamarga Bali Tol
* PT Akses Pelabuhan Indonesia (API) melakukan sinergi studi banding ke PT Jasamarga Bali tol pada 25 Juni 2024. (Foto: API)

Obsessionnews.com – PT Akses Pelabuhan Indonesia (API) merupakan Anak Perusahaan dari PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), subholding  PT Pelabuhan Indonesia (Persero), telah melakukan sinergi studi banding ke PT Jasamarga Bali Tol pada 25 Juni 2024.

 

Turut serta dalam acara studi banding ini Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko PT API Juli Tarigan didampingi Divisi SDM PT API dan turut hadir dari Manajemen PT CTP Tollways, yaitu Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko M Alief Habibie, dan Direktur Teknik Yaya Ruhiya beserta tim. Sedangkan PT Jasamarga Bali Tol diwakili Direktur Keuangan Wayan Eka Saputra beserta jajarannya.

Juli Tarigan menyampaikan, bahwa  kunjungan ke Jasamarga Bali Tol adalah sebagai upaya pemahaman yang lebih baik lagi dalam pengelolaan transisi organisasi dari tahap konstruksi menjadi tahap operasi kepada industri sejenis dengan mengidentifikasi hal-hal yang berkaitan di bidang keuangan, SDM, teknik, operasi dan pemeliharaan.

 

 

 

 

 

 

 

“Terima kasih kepada manajemen Jasamarga Bali Tol telah menerima PT API dan tim untuk berkunjung ke  lapangan. Tujuan kami datang untuk mempelajari hal-hal apa saja yang dibutuhkan untuk mengelola bidang keuangan, SDM, teknik, operasi dan pemeliharaan,” ujar Juli Tarigan dikutip dari siaran pers, Senin (8/7/2024).

Sementara itu Wayan Eka Saputra mengatakan suatu kehormatan bagi pihaknya mendapat kunjungan dari tim PT API dan Tim PT CTP Tollways. “Dari hasil kunjungan dan studi banding ini, kami siap untuk mendukung pelaksanaan pengelolaan transisi organisasi ini,” ucapnya.

 

 

 

 

API selalu berupaya untuk terus berinovasi dalam meningkatkan layanan digital yang terintegrasi. Sejalan dengan hal tersebut target dari studi banding ini diharapkan menjadi lesson learn dan dapat diinternalisasi menjadi informasi yang dapat digunakan dalam bentuk pembahasan dan materi usulan SOP/Rencana Kerja di lingkungan PT API dan PT CTP Tollways.

 

 

 

 

Tentang PT Akses Pelabuhan Indonesia

PT Akses Pelabuhan Indonesia (API) adalah  salah satu anak perusahaan dari PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) , yang merupakan Sub Holding PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo). API berdiri sejak 24 Juli 2014 dan sejak 1 Maret 2022 lalu PT Akses Indonesia menjadi bagian dari SPSL dengan kepemilikan saham 99,79% dan 0.21% milik PT Pelabuhan Tanjung Priok. API mengusung visi menjadi integrator pelabuhan dan hinterland terkemuka di Indonesia dan misi menciptakan integrasi antara pelabuhan dan hinterland guna memperlancar arus barang. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.