Jumat, 20 September 24

PT API Gelar Program ‘Pelindo Mengajar 2024’ di SMK Negeri 6 Semarang

PT API Gelar Program ‘Pelindo Mengajar 2024’ di SMK Negeri 6 Semarang
* PT Akses Pelabuhan Indonesia atau API merupakan Anak Perusahaan dari PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), subholding  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) kembali menggelar program ‘Pelindo Mengajar 2024’ di SMK Negeri 6 Semarang pada Jumat, 13 September 2024. (Foto: PT API)

Obsessionnews.com  – PT Akses Pelabuhan Indonesia atau API merupakan Anak Perusahaan dari PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), subholding  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) kembali menggelar program ‘Pelindo Mengajar 2024’ di SMK Negeri 6 Semarang pada Jumat, 13 September 2024.

Program Pelindo Mengajar ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) SPSL Group yang bertema “Empowering Youth for A Stronger Nation”, yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Pelindo ke-3 setiap tanggal 1 Oktober.

Plt. Direktur Utama PT API Juli Tarigan mengungkapkan, Program Pelindo Mengajar ini merupakan wujud komitmen Perusahaan dalam mendukung kecerdasan bangsa, dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi semangat belajar para siswa untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin Indonesia berkualitas di masa mendatang.

 

 

 

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 16 Semarang Sri Wahyuni menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pelindo Group  dalam program Pelindo Mengajar di sekolah itu.

“Semoga dapat menambah wawasan dan semangat baru serta memberikan inspirasi untuk menggapai cita-cita yang lebih tinggi,” ujar Sri.

 

 

 

 

 

 

Selain memperkenalkan industri kepelabuhanan, program Pelindo Mengajar juga menyentuh aspek lingkungan melalui pengenalan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) yaitu melalui program 3R (Reduce, Reuse, Recycle), yang merupakan  kunci untuk mengurangi jejak karbon dan membangun bisnis yang berkelanjutan.

Sebagai perwujudan kepedulian terhadap kemajuan pendidikan, PT API bersama SPSL Group juga memberikan Bantuan Penunjang Pendidikan kepada SMAN 16 Semarang, termasuk juga bantuan TIK dan bantuan siswa berprestasi yang sangat bermanfaat bagi siswa/siswi untuk menunjang dan mempermudah  dalam kegiatan proses belajar. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.