Jumat, 25 Oktober 24

PT API Dukung National Blue Carbon Action Lewat Rehabilitasi Mangrove

PT API Dukung National Blue Carbon Action Lewat Rehabilitasi Mangrove
* Anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), PT Akses Pelabuhan Indonesia (API) turut berpartisipasi dalam kegiatan Rehabilitasi Mangrove yang diadakan oleh Pelindo Group di Desa Totoran Pasekan, Indramayu, Jawa Barat. (Foto: PT API)

Obsessionnews.com – Anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), PT Akses Pelabuhan Indonesia (API) turut berpartisipasi dalam kegiatan Rehabilitasi Mangrove yang diadakan oleh Pelindo Group di Desa Totoran Pasekan, Indramayu, Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan PT API terhadap National Blue Carbon Action, yang bertujuan melestarikan ekosistem pesisir.

Plt. Direktur Utama PT API Juli Tarigan menyampaikan, mangrove yang ditanam diharapkan dapat berperan penting dalam menjaga ekosistem pesisir, mencegah abrasi, serta meningkatkan keseimbangan ekologis di wilayah tersebut.

“PT API akan terus mendukung kegiatan rehabilitasi mangrove yang merupakan bagian dari program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PT API sebagai komitmen perusahaan menjalankan kegiatan usaha berwawasan lingkungan, ujar Juli dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/10/2024).

Kerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Cimanuk Citanduy dan kelompok tani lokal ini menjadi dasar keberhasilan kegiatan itu. Dalam rehabilitasi ini, PT API menanam 16.000 bibit mangrove di lahan seluas 10 hektar sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo.

Program ini juga menandai dimulainya kerja sama rehabilitasi mangrove oleh Pelindo Regional 2 dan SPSL Group, dengan fokus pada pelestarian lingkungan dan pemulihan ekosistem mangrove. Tujuannya adalah untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kelestarian pesisir sekaligus memperbaiki ekosistem alam yang penting bagi pengendalian perubahan iklim. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.