Jumat, 25 Oktober 24

Pram-Rano Moncer, Rido Tertinggal

Pram-Rano Moncer, Rido Tertinggal
* Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Pramono Anung-Rano Karno saat mendaftarkan diri ke KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). (Foto: Edwin B/ Obsessionnews.com)

Obsessionneews.com – Paslon nomor urut 3 pada Pilgub Jakarta Pramono Anung-Rano Karno alias Bang Doel mulai menyalip elektabilitas paslon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (Rido). Survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebut elektabilitas Pram-Rano menguat mencapai 41,6 persen.

Jubir Pram-Rano yaitu Chico Hakim mengatakan tren kenaikan elektabilitas belum maksimal. Chico menyebut, sejatinya tingkat pengenalan Pram belum mencapai 80 persen. Namun dalam dua pekan terakhir mengalami kenaikan elektabilitas.

Baca juga: Dua Pekan Kampanye, Pilgub Jakarta Bebas Pelanggaran

“Yang menarik adalah tingkat pengenalan Mas Pram juga belum mencapai titik maksimal. Jadi Mas Pram ini masih belum dikenal oleh 80 persen dan itu adalah batas minimal seharusnya untuk seorang calon gubernur dikenal, namun belum dikenalnya Mas Pram saja hasil surveinya sudah menunjukkan keunggulan dan ini tentu juga dibantu oleh popularitas dan elektabilitas dari Bang Doel,” kata Chico di Jakarta, Kamis (24/10).

Baca juga: Pramono Anung: Saya Tak Pernah Minta Jabatan kepada Megawati dan Jokowi

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan pada Rabu (23/10) membeberkan hasil survei selama 10-17 Oktober terhadap 1200 responden. Hasilnya paslon Rido mendapat 37,4 persen dukungan, Dharma-Kun 6,6 persen dan Pram-Rano 41,6 persen. Temuan tersebut mengonfirmasi hasil survei lembaga lain yang menyebut terjadinya tren kenaikan Pram-Rano sedangkan Rido mengalami penurunan.

Chico menyebut, hasil survei harus disikapi serius lagi karena Pram-Rano tak boleh lengah. Adanya tren kenaikan yang terjadi dalam waktu singkat, harus diaktualisasikan dengan memastikan pemilih tidak mengalihkan dukungan dan menggaet simpati pemilih lain.

“Kami tidak akan jumawa, berusaha untuk tidak lengah,” katanya. (Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.