Jumat, 25 Oktober 24

Prabowo Saring Langsung Calon Menteri

Prabowo Saring Langsung Calon Menteri
* Ketum Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan elite PKS di kediaman pribadi di Jl Kertanegara, Jakarta, Jumat (11/10). (Istimewa)

Obsessionnews.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyaring langsung calon pembantunya. Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, tidak mungkin Prabowo melantik sembarang orang sebagai menteri.

Siapa saja kandidat menteri Prabowo masih belum mendapat kepastian hingga nantinya diumumkan secara resmi. Sekalipun sudah beredar 46 nomenklatur hingga kini siapa saja yang bakal memimpin masih sebatas spekulasi.

Baca juga: Bantah Cawe-cawe, Jokowi: Seminggu Lagi Prabowo Lantik Menteri

Presiden Jokowi memberi penegasan tidak cawe-cawe mengenai komposisi menteri pemerintahan mendatang. Sekalipun begitu, Jokowi menyatakan bakal memberi masukan kalau diminta.

“Meskipun kemarin kita makan malam 2,5 jam, endak, kalau endak ditanya, saya enggak (bicara),” kata Jokowi, di IKN, belum lama ini.

Sementara Dasco menyebutkan, Prabowo bakal memanggil calon menteri terlebih dahulu. Pemanggilan bakal dilakukan pada H-5 pelantikan Prabowo-Gibran, 20 Oktober 2024 mendatang.

Baca juga: Daftar 46 Kementerian Era Prabowo

“Enggak mungkin dilantik sebelum ketemu kan,” kata Dasco di Kertanegara, Jumat (11/10) malam.

Dia menyebut, finalisasi undangan kepada calon menteri bakal selesai maksimal Minggu (13/10) ini. Mereka yang berpeluang bakal dipanggil menghadap Prabowo di Kertanegara atau di Hambalang.

Baca juga: Zaken Kabinet, Bergantung Niat Politik Prabowo

Prabowo diketahui menerima kunjungan elite PKS di Kertanegara, tadi malam. Dirinya mengaku sudah memproses kandidat menteri. Khususnya dari partai-partai pendukung.

Ketum Gerindra mengakui bahwa dirinya juga memantau langsung kandidat menteri. Sekalipun begitu, Prabowo masih menutup rapat-rapat calon pembantunya.

“Saya harus akui, yang diajukan banyak sekali yang sangat bagus, sangat kapabel, dan juga sebagian (nama) sudah lama kita pantau,” ujarnya. (Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.