Selasa, 17 September 24

Politik Bukan Matematika, Duet Anies-Prasetyo Edi Bukan Mustahil

Politik Bukan Matematika, Duet Anies-Prasetyo Edi Bukan Mustahil
* Anies Baswedan bersama Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. (Pemprov DKI)

Obsessionnews.com – Sekalipun PKS telah mendeklarasikan Anies Baswedan-Sohibul Iman dinamika ke depan bisa memengaruhi keputusan itu. Bukan mustahil pula PKS nantinya mendukung pasangan Anies dengan Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi.

Jubir PKS Ahmad Mabruri menyebut segala situasi memungkinkan terjadi. Begitu pula dengan isu memasangkan Anies dengan Pras. Alasannya, politik bukan ilmu eksakta.

Baca juga: Majunya Sohibul Iman Bukan Taktik Zig-zag PKS

“Ya silakan saja. Kan politik itu bukan matematika,” kata Mabruri kepada Obsessionnews.com, di Jakarta, Kamis (27/6).

Mabrur menilai situasi ke depan masih bisa berkembang. Hal ini biasa dalam politik. Terpenting lagi, PKS juga masih membuka komunikasi dengan partai-partai.

Komunikasi tersebut menandakan kalau segala kemungkinan masih bisa terjadi. “Dengan semua partai kita komunikasi,” kata dia.

“Lihat situasi politik yang berkembang saja,” tambahnya, ketika disinggung duet Anies-Sohibul masih bisa ditawar.

Baca juga: Duet Anies-Sohibul Belum Ada Duel

Dukungan memasangkan Anies-Prasetyo Edi juga muncul dari DPW PKB DKI, sekalipun DPP PKB belum bersikap mendukung Anies. Malahan Ketua DPW DKI Hasbiallah Ilyas menyebut telah berkomunikasi dengan PDIP terkait kemungkinan itu.

Namun demikian, PKB DKI menegaskan terbuka untuk mendukung Anies berduet dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep, Prasetyo Edi maupun Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Kami Istiqomah usung Anies. Soal cawagub, kami juga akan komunikasi dengan PDIP. Bisa Anies-Prasetio Edi Marsudi Ketua DPRD DKI Jakarta, Kaesang Pangarep, dan P Heru Budi Hartono,” kata Hasbiallah. (Erwin)

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.