Minggu, 22 September 24

PKS Ikut Partisipasi dan Kontribusi Aksi Bela Islam Jilid III

PKS Ikut Partisipasi dan Kontribusi Aksi Bela Islam Jilid III
* Presiden PKS Sohibul Iman.

Jakarta, Obsessionnews.com – Kader PKS akan ikut serta dalam Aksi Bela Islam jilid III pada 2 Desember 2016, menuntut penegakan hukum yang adil atas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Presiden PKS Sohibul Iman meminta kepada kader PKS yang ikut turun ke jalan agar meluruskan niat, mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dengan menjaga ketertiban umum, tidak anarkis dan saling menolong.

“Termasuk keluarga besar PKS, yang berpartisipasi dan berkontribusi dalam Aksi Bela Islam III pada tanggal 2 Desember 2016 agar meluruskan niat dan merapatkan barisan, serta saling tolong menolong untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2016).

Sedangkan untuk para aparat, Sohibul meminta keamanan dijaga ketat, untuk memberikan perlindungan kepada massa aksi yang akan berunjuk rasa secara damai. ‎Bukan malah memberikan kekacauan.

‎”Oleh karena itu, kami mendukung upaya-upaya pemerintah untuk memfasilitasi, melindungi dan mengawal jalannya aksi tersebut agar dapat berjalan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Sohibul.

PKS secara kelembagaan menyatakan mendukung pernyataan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF)  Majelis Ulama Indonesia (MUI). Yakni bahwa Aksi Bela Islam III merupakan gerakan untuk mendorong tegaknya hukum dan keadilan terhadap penistaan agama.

“Karena sesungguhnya penistaan terhadap agama apa pun yang diakui di wilayah hukum RI berarti telah mengoyak-oyak kebhinekaan dan persatuan bangsa Indonesia,” kata dia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.