Kamis, 19 September 24

Pilgub Jabar, PKB Siap Usung Sandiaga Uno

Pilgub Jabar, PKB Siap Usung Sandiaga Uno
* Sandiaga Uno. (Antara)

Obsessionnews.com – PKB siap mengusung Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno untuk maju Pilgub Jabar (Jabar). Sandi dianggap lebih tepat maju di Jabar dibanding Jakarta.

Waketum PKB Jazilul Fawaid menyebut aspirasi mengusung Sandi datang dari jajaran partai. Dia menganggap Sandi memiliki popularitas tinggi di Jabar.

Baca juga: Sandiaga Uno Belum Laku Maju di Pilkada 2024

“Beberapa aspirasi masuk dari jajaran PKB supaya Pak Sandiaga dimasukkan menjadi calon gubernur di Jawa Barat,” kata Gus Jazil usai mengikuti Silaturahim Kebangsaan MPR RI di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (3/7).

Sandi yang juga menjabat Menparekraf mengaku belum mendapatkan penugasan untuk maju pada Pilkada Serentak 2024. Jazil menyatakan PKB siap mengusung asalkan Sandi bersedia.

“Kalau Pak Sandi siaplah, Pak Sandi siap,” tuturnya.

Sandi sudah pernah memenangi Pilgub DKI 2017 ketika mendampingi Ahok. Sandi juga pernah berlaga pada Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto.

Sandi menyatakan siap berlaga pada pilkada asalkan mendapatkan amanat. Sejauh ini, PPP belum memberi penugasan untuk maju.

“Nanti tunggu surat tugasnya (menugaskan) di mana. Saya sekarang fokus di kementerian, belum dapat tugas,” kata Sandi. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.