Jumat, 3 Mei 24

Perum Bulog-BPKP Mou Audit Keuangan Akuntabel

Perum Bulog-BPKP Mou Audit Keuangan Akuntabel
* Menteri BUMN Rini M Soemarno (tengah) usai Mou antara Bulog dengan BPKP RI. (Foto: Humas BUMN)

Jakarta, Obsessionnews – Perum Bulog dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menandatangan MoU untuk pelaksanaan audit, evaluasi dan pemberian pendapat profesional dan bimbingan teknis asistensi penerapan dan pengembangan peran dan manajerial perum Bulog.

MoU dilakukan Djarot Kusumayakti Direktur Utama Perum BULOG dan Kepala BPKP Ardan Adiperdana serta disaksikan Menteri BUMN Rini M Soemarno, seperti dilansir laman bumn.go.id, Selasa (03/4/2016).

“MoU ini meliputi bimbingan teknik di bidang pengawasan dan evaluasi pembangunan struktur pengendalian internal dan kajian atau analisis penerapan dan pengembangan peran dan manajerial,” ujar Ardan Adiperdana.

baca juga:

BPJS Naker Rangkul BUMN

Menteri BUMN Launcing Ulang ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’

BUMN Bahas Strategi Kurangi Emisi

BUMN Siap Ambil Blok Masela

Ardan menambahkan, Mou ini diharapkan bisa mengawal keuangan dan pembangunan yang akuntabel, termasuk pangan. Agar akuntabilitas pembangunan di sektor pangan ini bisa terjaga, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sedangkan, Djarot Kusumayakti, mengatakan, pendampingan yang dibutuhkan Bulog dari BPKP adalah pengelolaan asset. Sejumlah aset Bulog statusnya Bantuan Pemerintah, yang belum ditetapkan statusnya atau BPYDS.

Rini M Soemarno berharap MoU ini dapat menjadi solusi status aset bulog yang selama ini selalu menjadi kendala.

“Saya berharap kedua belah pihak berperan penting mengawal pembangunan di sektor pangan yang jadi fokus Bapak Presiden Joko Widodo,” pungkas Rini. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.