Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Pernikahan Kahiyang, Jokowi Undang Kalangan Menengah ke Bawah

Pernikahan Kahiyang, Jokowi Undang Kalangan Menengah ke Bawah
* Pasangan calon pengantin Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. (foto: bintang.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mengundang lebih-kurang 8.000 tamu untuk acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution yang digelar di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11/2017). Para tamu itu mayoritas dari kalangan menengah ke bawah.

“Kita undang dari pedagang kaki lima (PKL), juga kita undang, dari RT, RW, kita undang, semuanya,” ujar Jokowi.

Jokowi mengaku sejumlah persiapan pernikahan anaknya itu telah dilakukan. “Ya, alhamdulillah sudah selesai semuanya,” katanya.

Jokowi tampak mengenakan beskap warna oranye saat persiapan prosesi siraman Kahiyang Ayu. Ibu negara Iriana pun memakai kebaya dengan warna senada.

Selain Jokowi dan Iriana, kedua anak mereka yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep juga tampak mengenakan beskap warna oranye. Istri Gibran, Selvi Ananda, pun mengenakan kebaya oranye. Bahkan, cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra, juga tampak lucu mengenakan beskap oranye.

Sementara itu, Marketing Comunication (Marcom) Tiwik mengatakan persiapan menjalani siraman calon pengantin pasangan Kahiyang yakni Bobby pagi ini pun sudah dilaksanakan. Bobby menjalani siraman di Alila Suit di lantai 19 Hotel Alila.

“Itu (Alila Suit) sebetulnya ruangan tempat tinggal, ada private poolnya. Di lantai 19,” ujar Tiwik, kepada wartawan di depan lobi hotel, Selasa (7/11).

Tiwik menjelaskan, ruangan dengan harga sewa mulai Rp 7,5 juta per malam itu bisa menampung hingga 70-an orang. Tiwik mengungkapkan ada beberapa petinggi negara, gubernur dan duta besar negara di acara ini.

Namun, Tiwik tak bisa menjelaskan secara detail soal proses persiapan siraman ini. Dia menyarankan wartawan untuk menanyakan detailnya pada pihak Chili Pari yang dikelola Gibran Rakabuming.

Kalau untuk persiapan menu makanan yang akan disajikan oleh pihak keluarga Kahiyang adalah telur. Telur selalu jadi penyelamat sarapan sehat praktis.

Telur mengandung protein yang sangat baik untuk meregenerasi sel-sel dan juga mengandung lemak serta beberapa vitamin. Tak perlu repot mengolah telur, Anda cukup menggorengnya dan sajikan dengan nasi putih plus sayuran.

Selain racikan telur yang bisa jadi pilihan sarapan, ada juga sajian lezat khas Solo yang akan disajikan untuk pesta pernikahan Kahiyang dan Bobby. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.