Kamis, 19 September 24

Pemeriksaan Jalur Selesai dan Dinyatakan Aman, Whoosh Kembali Beroperasi

Pemeriksaan Jalur Selesai dan Dinyatakan Aman, Whoosh Kembali Beroperasi
* Penumpang Whoosh. (Foto: KCIC)

Obsessionnews.com – Mulai pukul 15.02 WIB perjalanan kereta cepat Whoosh dari Halim danTegalluar Summarecon kembali beroperasi. Hal ini dapat dilakukan setelah pemeriksaan usai dilakukan, dan jalur dinyatakan dapat dilalui dengan kecepatan terbatas.

 

General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan, KCIC menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi setelah sebelumnya beberapa jadwal Whoosh sempat dihentikan sementara akibat adanya gempa berkekuatan 5 SR di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dan terjadi berulang hingga 8 kali gempa susulan. Sehingga pemeriksaan menyeluruh juga harus dilakukan untuk kondisi eksternal, yakni area di luar jalur rel karena khawatir ada titik longsor atau potensi gangguan eksternal lain yang berdampak ke jalur Whoosh.

 

 

Baca juga: Gempa di Kabupaten Bandung, KCIC Batalkan Sejumlah Perjalanan Whoosh

 

 

 

 

“Saat ini secara bertahap perjalanan Whoosh sudah dapat dioperasikan dengan kecepatan terbatas, yaitu maksimum 160 kmh, tujuannya untuk lebih memastikan keselamatan perjalanan Whoosh pasca pemeriksaan. Dengan penyesuaian ini perjalanan dari Halim menuju Padalarang menjadi 55 menit dan tiba di Tegalluar menjadi hingga 75 menit,” ujar Eva.

 

Kemudian untuk proses pembatalan tiket secara keseluruhan terpantau berjalan lancar di semua stasiun Whoosh. Puluhan petugas tambahan dikerahkan untuk memperlancar pembatalan tiket penumpang yang perjalanannya dibatalkan.

 

Selain melalui loket stasiun, pembatalan juga dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Whoosh khusus untuk transaksi pembelian tiket yang menggunakan aplikasi Whoosh atau web KCIC.

 

Secara total terdapat total 16 perjalanan Whoosh yang sebelumnya dibatalkan dari pukul 09.47 hingga 14.32 dengan rincian 8 perjalanan dari Halim dan 8 perjalanan dari Tegalluar Summarecon.

 

Untuk masyarakat yang sudah membeli tiket dan terdampak pembatalan jadwal dapat melakukan proses pembatalan dengan bea tiket yang akan dikembalikan 100 persen.

 

Proses pembatalan dapat dilakukan di seluruh loket Stasiun Whoosh Halim, Padalarang, Tegalluar Summarecon dan Hall KA Feeder Stasiun Bandung.

 

Pembatalan dapat dilakukan hingga tiga hari setelah jadwal keberangkatan, pengguna yang tidak menunggu disarankan dapat melanjutkan perjalanannya menggunakan moda lain dan melakukan proses pembatalan di hari selanjutnya.

 

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai perjalanan dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.