Selasa, 17 September 24

PDIP Prioritaskan Kader Maju Pilgub Jakarta, Andika Perkasa Masuk Bursa Pilkada Jateng

PDIP Prioritaskan Kader Maju Pilgub Jakarta, Andika Perkasa Masuk Bursa Pilkada Jateng
* Andika Perkasa. (Dok/PDIP)

Obsessionnews.com – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan partai bakal memprioritaskan kader untuk maju Pilgub Jakarta. Salah satu Kader yang diusung yakni eks Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Sekalipun begitu, muncul aspirasi agar Andika diterjunkan pada Pilgub Jateng. Sejumlah nama kader juga masuk bursa untuk berlaga di wilayah yang sering disebut kandang banteng itu. Misalnya, Hendrar Prihadi (Hendi).

Baca juga: Pilgub Jakarta: Dua Poros Menguak Takdir

“Jawa Tengah itu Pak Andika, selain diusulkan di Pilkada Jakarta. Ada juga Pak Hendi,” kata Hasto saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 29/6) malam.

Dirinya menyebut, Ketua DPP PDIP Puan Maharani masih melakukan kanjian dan pemetaan untuk merekomendasikan atau menugaskan kader di Pilkada Jateng. Pembahasan dilakukan dengan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang ‘Pacul’ Wuryanto dan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto.

Politisi asal Yogyakarta juga mendengar adanya komunikasi politik dari Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi yang digadang-gadang bakal maju.

“Karena kapasitas beliau inilah sehingga juga sering bertemu dengan kepala-kepala daerah dari PDIP,” tuturnya.

Baca juga: Kerja Sama dengan PDIP, PKS: Kenapa Tidak?

Sebelumnya, Luthfi sempat mengatakan belum berkomunikasi dengan partai politik terkait kabar dirinya yang masuk bursa calon gubernur (cagub) Jateng pada Pilkada 2024.

“Belum, belum (berkomunikasi dengan partai politik) karena saat ini masih menjabat (sebagai Kapolda Jateng),” kata Luthfi ketika ditemui di Gedung Tribrata, Jakarta, Senin (24/6).

Ia mengatakan, terkait namanya yang masuk dalam bursa cagub Jateng adalah aspirasi masyarakat. Apabila memang diusung untuk menjadi calon pemimpin Jateng berikutnya, ia mengaku siap melepaskan jabatannya. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa saat ini dirinya masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Jateng.

“Tetapi, selama ini saya masih dinas, jadi kami melaksanakan kegiatan dinas, ya,” ujarnya. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.