Minggu, 5 Mei 24

Panas 51 Derajat, Calon Jamaah Haji Harus Siap Kesehatan!

Panas 51 Derajat, Calon Jamaah Haji Harus Siap Kesehatan!

Jakarta, Obsessionnews-  Penyelenggaraan ibadah haji tahun ini bertepatan dengan musim panas di Saudi Arabia. Sebab itu, calon jamaah haji menjaga kesehatan, dengan banyak minum dan menggunakan payung.

“Saya mengingatkan heatstoke saat musim haji kurang lebih nanti 50 – 51 derajat,” ujar Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Minggu (01/05), di bandara Halim Perdanakusuma usai menyambut kedatangan Hj Culan, jamaah haji Indoensia yang dirawat di RS Garda Nasional Jeddah karena mengalami heatstroke.

Baca juga:

Orang Kaya Jangan Naik Haji Berkali-kali

Polisi Tangkap Penipu Haji Rp17 Miliar

Indonesia Usul 3 Perbaikan Haji

Menkes menambahkan,  jamaah Indonesia banyak orang tua yang tidak tahan dengan suhu tinggu. Ibu Culan waktu di Mina terkena heat stroke dan Alhamdulillah bisa ditolong

Musim haji 1437H/2016M akan segera memasuki tahap pelunasan haji. Pasalnya, Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI sudah menyepakati besaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji. Tahapan selanjutnya adalah diterbitkannya Kepres tentang BPIH untuk selanjutnya dilanjutkan dengan proses pelunasan ibadah haji.

Pemberangkatan calon jamaah haji Gelombang I dari Tanah Air menuju Madinah dijadwalkan akan dilakukan mulai 9 Agustus mendatang.

Sehubungan dengan itu, Menkes Nila mengajak calon jamaah yang masuk dalam antrian pemberangkatan tahun ini untuk segera memeriksakan kesehatananya sejak awal.

“Kita tidak mengharapkan hal seperti yang dialami Hj Culan ini terjadi terus menerus. Biayanya  terlalu tinggi. Sementara biaya untuk menjaga kesehatan lebih murah. Kesehatan tetap harus dijaga dari mula. Cek kesehatan dan suatu hari kita naik haji dalam keadaan sehat dan kembali dengan baik,” tandasnya, seperti dilansir laman Kemenag.go.id.@reza_indrayana
   

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.