Jumat, 20 September 24

Pamerkan Ratusan Karya Ilustrasi, JICAF 2024 Kembali Digelar sampai 6 Oktober Mendatang

Pamerkan Ratusan Karya Ilustrasi, JICAF 2024 Kembali Digelar sampai 6 Oktober Mendatang
* Pembukaan JICAF 2024, Kamis (19/9/2024), The Space Senayan City, Jakarta. (Foto: Arfi/Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Perayaan seni kreatif dan visual, Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) kembali digelar tahun ini. Berlokasi di The Space, Senayan City Jakarta, JICAF 2024 kali ini mengusung tema “Chaotic City”, dengan energi  dan dinamika kehidupan perkotaan ke dalam dunia seni kreatif.

Sebagai ajang perayaan seni dan inovasi kreatif global, JICAF 2024 semakin meriah dengan hadirnya lebih dari  100 talenta lokal dan internasional dari 20 negara, termasuk di dalamnya Bapak Pop Art Indonesia, Wedha Abdul Rasyid, Sundae Kids, Mojoko, Pinot, Tutu, Ykha Amelz, Muklay, Machine56, dan masih banyak lagi.

Flyer JICAF 2024. (Foto: Dokumen Spesial)

Resmi dibuka pada, Kamis (19/9/2024) hingga 6 Oktober mendatang, JICAF 2024 akan berubah menjadi pusat kreativitas yang hidup dan dinamis. Fair Director JICAF, Sunny Gho menyampaikan bahwa ajang ini akan diisi dengan kegiatan yang beragam, mulai dari pameran karya seni, art market, workshop interaktif, dan diskusi yang menggugah inspirasi.

JICAF membuka pintu bagi seniman, kolektor, pecinta seni, dan semua kalangan masyarakat untuk terlibat dan merayakan dunia kreatif secara langsung. Dengan tetap mengusung tradisi awal dan konsep unik Supermarket for Artworks, dimana pengunjung dapat lebih mudah mengakses karya seni, menjadikan JICAF sebuah ruang inklusif bagi siapa saja yang ingin mengeksplorasi kreativitas tanpa batas.

Baca juga: JICAF 2024 Digelar di Senayan City, Beri Anugerah Iconic Creator Award untuk Pinot

“Kami juga ingin menghadirkan sebuah melting pot yang bisa mempertemukan semua kalangan, baik seniman, kolektor, pecinta seni, hingga masyarakat umum yang ingin mengenal lebih dekat tentang dunia seni kreatif dan ilustrasi,” ungkap Sunny.

Hadir di kesempatan yang sama, Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Plt. Kepala Indonesian Heritage Agency), Ahmad Mahendra menjelaskan, bahwa komitmen pemerintah dalam mendukung seniman dan industri kreatif di Indonesia diwujudkan melalui partisipasi Indonesian Heritage Agency di JICAF 2024.

“JICAF menjadi platform penting bagi seniman dan kreatif muda untuk menggali inspirasi dari akar budaya kita, sambil menjembatani masa lalu dan masa depan dalam karya-karya seni yang inovatif. Kami berharap acara ini dapat terus mendorong generasi muda untuk memahami dan menghargai kekayaan budaya Indonesia di tengah arus perubahan global,” ujar Mahendra.

Para seniman yang berpartisipasi di JICAF 2024. (Foto: Dokumen Spesial)

Sejalan dengan komitmennya untuk membuka peluang bagi para seniman dari seluruh dunia, JICAF 2024 sebelumnya telah melakukan proses Open Call yang berhasil menarik perhatian seniman dari berbagai negara. Dengan lebih dari 540 submission yang diterima dari 20 negara, proses seleksi tahun ini semakin kompetitif. Kurator JICAF, Arie Dagienkz menyampaikan bahwa kualitas karya yang diterima mencerminkan keberagaman dan kekuatan seni ilustrasi di tingkat global.

Bagi para pecinta seni yang tertarik untuk berkunjung ke acara ini, tiket  JICAF 2024 tersedia mulai dari Rp 75.000 untuk hari biasa (Weekdays Membership), Rp 85.000 untuk akhir pekan (Weekends Membership), dan Rp 165.000 untuk VIP Membership yang bisa dibeli di secara online di Loket.com.(Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.