Minggu, 8 September 24

Padang Tuan Rumah Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016

Padang Tuan Rumah Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016
* Indonesia dan Malaysia menggelar Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 yang berlangsung di Kota Padang.

Padang, Obsessionnews.com – Hubungan baik Indonesia-Malaysia yang selama ini berjalan baik,  Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 yang berlangsung di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), tidak hanya memperkokoh hubungan kedua negara.

Pemerintah Kota Padang akan memanfaatkan momen ini menjalin kerjasama terutama di bidang pariwisiata. Kerjasama di bidang paiwisata akan lebih mudah, terlebih Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menetapkan Sumbar sebagai destinasi wisata halal.

“Banyak yang bisa dikerjasamakan dg Malaysia apalagi setelah ditetapkan sebagai wisata halal,” kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah disela-sela acara, Minggu (4/12/2016).

Festival Ekonomi dan Budaya Antarbangsa 2016 berlangsung selama tiga hari. Kegiatan yang diselenggaran di salah satu hotel di Kota Padang ini adalah hari yang kedua setelah mulai berlangsung Sabtu (2/12/2016).

Mahyeldi mengatakan bahwa antara Indonesia dengan Malaysia merupakan negeri yang serumpun dan tidak akan terpisahkan. Kedua negara memiliki budaya yang sama dan hal inilah yang saling mengokohkan keduanya.

Ia berterimakasih dengan ditunjuknya Padang sebagai kota tempay penyelenggaraan dan baru yang pertama kali digelar di Padang.

“Terimakasih kepada Malindo yang telah menunjuk Padang. Acara ini patut kita syukuri dan sukseskan,” sebutnya.

Sementara itu, Presiden Malindo MBCC Dato’ Seri Utama Haji Abdul Rahman bin Bakar mengatakan bahwa antara Indonesia dengan Malaysia merupakan negara yang saling memahami. Sebab, kedua negara saling memiliki budaya yang sama.

“Budaya Indonesia dengan Malaysia sama, karena serumpun. Makanya tidak ada ribut-ribut lagi,” katanya.

Ia sempat menyinggung tentang Kota Padang yang semakin hari kian menarik. Padang tidak saja kota yang cantik, akan tetapi masyarakatnya juga pintar berniaga.

“Saya tahu orang Minang ini kuat berusaha dan berniaga, bahkan sanggup meninggalkan kampung untuk berniaga,” sebutnya.

Ia berharap melalui acara ini mempererat kerjasama antara MBCC dengan Kota Padang sehingga saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

“Dengan kerjasama ini nantinya akan saling bahu membahu,” sebutnya. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.