Sabtu, 27 April 24

Obama Dukung Hillary dalam Pilpres AS

Obama Dukung Hillary dalam Pilpres AS
* Barack Obama.

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama secara tersirat mendukung Hillary Clinton, kandidat favorit Partai Demokrat dalam pemilu internal partai.

Situs Mehrnews mengutip Reuters melaporkan Selasa (26/1/2016), Barack Obama mengatakan Hillary adalah politisi yang berpengalaman dan dapat membuat keputusan yang benar pada masa-masa krisis.

Obama sebelumnya dalam satu komentar di Gedung Putih mengatakan ia tidak akan mendukung kandidat tertentu dalam pemilu internal Partai Demokrat.

Namun, ia sekarang yakin bahwa pengalaman Hillary sebagai menteri luar negeri AS dapat membantunya untuk memimpin lembaga eksekutif.

Para analis percaya bahwa dukungan tersirat itu akan membantu Hillary memenangi pemilu internal melawan Bernie Sanders.

Pada pemilu presiden 2008, Hillary kalah dari pesaingnya di Demokrat, Barack Obama. Dalam beberapa bulan terakhir, ia tampil sebagai calon favorit di tengah pemilih Demokrat dan tampaknya ia semakin dekat untuk bisa mewakili partai dalam pemilu presiden 2016.

Namun, jajak pendapat terbaru menunjukkan bahwa Sanders berhasil meraih dukungan lebih besar dalam beberapa pekan terakhir dan memperkecil ketertinggalannya dari Hillary. (irib.ir)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.