Jumat, 20 September 24

Nasihat SBY untuk RK-Suswono: Sabar dan Amanah

Nasihat SBY untuk RK-Suswono: Sabar dan Amanah
* Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Provinsi DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) bersilaturahmi ke kediaman mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/9/2024). (Antara)

Obsessionnews.com – Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menasihati paslon Ridwan Kamil (RK)-Suswono (Rido) untuk sabar dan amanah kepada rakyat. Nasihat diberikan ketika paslon pada Pilgub Jakarta menyambangi kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jabar.

Rido berdialog langsung dengan SBY di ruangan kerja yang dindingnya banyak lukisan dan buku-buku. Ketiganya berdiskusi dengan duduk saling berhadapan dan nampak berjarak.

Baca juga: Anies Gagal Maju di Jakarta, RK-Suswono Kena Getahnya?

”Kami diberi nasihat tentang kepemimpinan. Beliau bilang pemimpin harus sabar karena diberi amanah mengurusi mayoritas masyarakat yang paling bawah,” kata RK dalam keterangan di Jakarta, Kamis (19/9).

Menurut RK, SBY banyak memerhatikan persoalan klasik di Jakarta. Khususnya wilayah kumuh. SBY meminta agar kedua paslon yang diusung KIM Plus, termasuk Demokrat di dalamnya untuk memprioritaskan penghijauan ketika nantinya terpiliih.

Baca juga: SBY Dipastikan Tampil di Festival Musik Pestapora 2024

SBY juga meminta agar Rido membuka pelatihan kerja melukis untuk anak-anak Jakarta. SBY juga berjanji akan terus berinteraksi secara intens dengan Rido kalau nanti terpilih.

”Pak SBY berjanji kalau nanti kami terpilih, ingin terus berinteraksi dengan kami. Misalkan bikin workshop melukis untuk anak-anak Jakarta. Hal-hal kecil beliau ternyata antusias dan senang,” kata Ridwan.

Melalui pertemuan tersebut, SBY juga tidak lupa menyampaikan rasa senang dan bahagia karena bisa kembali bertemu dengan Suswono. Politisi senior PKS itu merupakan salah seorang menteri yang awet dan setia membantu SBY.

Tidak hanya itu, SBY juga mengapresiasi kiprah dan pengalaman Ridwan Kamil selama bertugas sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

Sebagai pribadi, Ridwan Kamil mengungkapkan dia sangat senang dan bergembira bertemu dengan SBY. Selain tokoh bangsa yang jasa-jasanya luar biasa besar bagi Indonesia, SBY juga memberi perhatian lebih kepada keluarganya.

”Perasaan saya campur-campur. Gembira, betul. Ada terharu, karena beliau mendoakan almarhum anak saya Eril. Bahkan Beliau membacakan puisi tentang teratai karena Eril kan dijadikan nama teratai di Tiongkok,” kata Ridwan. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.