Jumat, 3 Mei 24

Mou: Ibra Pantas Raih Ballon D’Or

Mou: Ibra Pantas Raih Ballon D’Or

London – Manajer Manchester United Jose Mourinho yakin penampilan impresif Zlatan Ibrahimovic pantas diganjar Ballon d’Or tahun ini.

Dengan pencapaian individu Ibra bersama United musim ini, Mou menilai sudah saatnya sang penyerang mengakhiri dominasi CR7 dan Messi di Ballon d’Or.

Penyerang jangkung asal Swedia ini kembali menjadi figur penting di klub barunya, dengan membukukan 26 gol di semua kompetisi, termasuk dua di antaranya di final Piala Liga akhir pekan kemarin.

Mourinho menilai, dengan kemampuan sang striker mencetak gol di usia 35 sudah sepantasnya ia menyabet penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepakbola.

“Saya pikir apa yang telah ia lakukan luar biasa,” kata Mourinho kepada MUTV.

BACA JUGA: Ibra Ejek Harga Paul Pogba

“Jumlah gol yang ia cetak, dua pertandingan di Wembley, trofi, siapa dia di kelompok ini dan apa artinya dia. Saya pikir ia fenomenal, tidak ada kata-kata lain lagi.

“Saya baru wawancara dengan majalah Prancis dengan tanggung jawab besar terhadap penghargaan besar ini, FIFA Golden Ball dan lainnya. Saya tahu tentang Cristiano Ronaldo dan Lionel Mess.

“Saya tahu siapa mereka dan apa yang mereka lakukan tapi satya tidak dapat percaya bahwa pria jangkung ini, dengan karier yang ia miliki, saya tak percaya ia tidak pernah memenangkannya.

“Jadi, mengapa tidak musim ini, jika ia dapat melakukan hal spesial? Jika ia dapat memenangkan lebih banyak trofi, menembus Stokcholm dan final Liga Europa. Mengapa pria ini, yang sudah 35 tahun, tidak pantas mendapatkan penghargaan tersebut?” tandas eks pelatih Real Madrid itu. (*/goal.com/Red)

Terkait:

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.