Kamis, 19 September 24

Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK Berlangsung Hikmat

Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK Berlangsung Hikmat
* Tangkapan layar misa akbar Paus Fransiskus di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (5/9). (Youtube)

Obsessionnews.com – Misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9), yang dipimpin Paus Fransiskus berlangsung hikmat. Umat Katolik yang sudah memadati kompleks GBK sejak siang tadi bisa mengikuti misa dimulai pukul 17.00 WIB ditandai dari kehadiran Paus memasuki panggung besar.

Paus berpakaian serba putih didorong dengan kursi roda menaiki panggung besar yang juga berwarna putih. Setibanya Paus di podium langsung disambut dengan alunan musik dan kidung gereja. Jemaat yang duduk di tribun stadion ikut menyanyikan puji-pujian tanda ibadah sudah dimulai.

Baca juga: Ribuan Jemaat Mulai Padati GBK untuk Misa Akbar Paus Fransiskus

Misa di Stadion GBK hanya menggunakan arena jalur atletik dan tribun penonton. Panggung untuk Paus tidak didirikan di atas rumput lapangan GBK yang hijau.

Paus menghadiri misa setelah sebelumnya melakoni kunjungan ke sejumlah tempat, salah satunya menyambangi Masjid Istiqlal dan berdialog dengan para tokoh lintas agama. Presiden Jokowi ikut menunggu Paus Fransiskus di GBK untuk mengantarnya masuk ke lokasi misa.

Baca juga: Link Streaming Misa Paus Fransiskus di GBK

Serupa dengan Paus Fransiskus, Presiden Jokowi menumpangi mobil Toyota Innova Zenix dengan nomor polisi RI 1. Bedanya, Paus menggunakan kendaraan berwarna putih sedangkan Jokowi berwarna hitam.

Sebelum memasuki lokasi misa, Paus Fransiskus sempat berkeliling kompleks GBK menaiki Maung MV3 berwarna putih dengan atap terbuka, menyapa umat Katolik. Misa akbar bersejarah Paus Fransiskus di GBK diikuti 87.000 umat Katolik. (Erwin)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.