Sabtu, 20 April 24

Menkop Puspayoga Apresiasi Kinerja Bank Pelaksana KUR

Menkop Puspayoga Apresiasi Kinerja Bank Pelaksana KUR

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga meyakini target penyerapan KUR sebesar Rp 30 triliun bisa tercapai pada akhir tahun 2015. Hal itu dapat dilihat dari hasil evaluasi penyaluran KUR yang dilakukan bank pelaksana sejak pertengahan Agustus.

“Ini baru berjalan 10 hari, tapi kita bisa melihat berjalan bagus,” ujar Puspayoga saat meninjau penyaluran KUR di bank BRI cabang Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

Puspayoga mengakui kinerja bank pelaksana seperti BRI, BNI dan Mandiri patut diberikan apresiasi. Khusus untuk BRI yang diberi kepercayaan oleh pemerintah menyalurkan dana KUR sebesar Rp 21 triliun bekerja hingga tengah malam dan menambah jam kerja hingga sepekan penuh.

“Kita secara moral memberi dorongan papa perbankan ini bisa kerja lebih giat, misalnya itu BRI hingga sabtu-minggu kerja,” katanya.

Ia mengatakan pemerintah berkomitmen memberikan pemberyaan kepada pelaku usaha mikro, kecil menengah berupa penyaluran KUR. Selain itu akses pembiayaan lain bisa didapatkan pelaku usaha dan koperasi melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir.

Dengan begitu kondisi ekonomi RI yang tengah mengalami perlambatan ini tidak berdampak pada usaha mereka. Karena dianggap sangat bermanfaatkan untuk menguatkan sektor usaha maka tahun depan, Puspayoga berencana menambah dana KUR dari Rp 30 triliun menjadi Rp 100 triliun lebih.

“Kita berusaha memberikan kemudahan-kemudahan kepada pelaku ekonomi kita baik kepaka Koperasi maupun UKM lainnya,” tutur Menkop. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.