Jumat, 18 Oktober 24

Mendagri Tak Ragukan Kemampuan Teguh Setyabudi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta

Mendagri Tak Ragukan Kemampuan Teguh Setyabudi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta
* Suasana saat Mendagri Tito Karnavian melantik Teguh Setyabudi sebagai PJ Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Dok OMG)

Obsessionnewa.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara resmi melantik Dirjen Dukcapil Kemendagri, Teguh Setyabudi sebagai Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan berlangsung di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, pada Jumat (18/10/2024).

Dalam sambutannya, Tito menyampaikan keyakinannya atas kemampuan Teguh memimpin DKI Jakarta. “Saya tidak meragukan kemampuan Pak Teguh. Karena beliau birokrat murni, dan saya anggap berhasil,” ujar Tito.

Tito menjelaskan, Teguh memiliki pengalaman panjang di bidang pemerintahan. Ia pernah dua kali menjabat sebagai Pj. Gubernur, yaitu di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Utara. Selain itu, Teguh juga memiliki rekam jejak yang kuat di lingkungan Kemendagri.

“Di Kemendagri, beliau pernah menduduki tiga posisi eselon satu. Mulai dari Kepala Badan Pengembangan SDM di Kalibata, yang fokus pada pendidikan ASN pemerintah daerah, hingga Dirjen Pembangunan Daerah (Bangda), di mana beliau membimbing daerah dalam penyusunan APBD dan perencanaan jangka menengah,” tambah Tito.

Teguh juga pernah menjabat sebagai Dirjen Dukcapil, yang menjadi pusat transformasi digital di pemerintahan sesuai visi Presiden Joko Widodo terkait e-government.

“Dengan pengalaman-pengalaman itu, saya yakin Pak Teguh akan mampu menjalankan tugas dengan baik di DKI Jakarta,” tutup Tito.

Pelantikan ini menandai awal kepemimpinan baru di DKI Jakarta dalam masa transisi menjelang Pilkada Serentak 2024. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.